0%
logo header
Senin, 26 Juni 2023 18:47

350 Warga Wakatobi Terima Bantuan Modal Usaha, Rp2 Juta Per Orang

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Wakatobi H. Haliana didampingi Plt Dinas UMKM dan Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolik bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM, Senin (26/06/2023). [Ist]
Bupati Wakatobi H. Haliana didampingi Plt Dinas UMKM dan Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolik bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM, Senin (26/06/2023). [Ist]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Sebanyak 350 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 2 juta per orang.

Bantuan sosial stimulus modal usaha UMKM tersebut diserahkan secara simbolik oleh Bupati Wakatobi, H. Haliana, Senin (26/06/2023).

“Jatah kita memang hanya 350 orang,” kata Haliana dalam sambutannya di gedung Darma Wanita Wangi-wangi.

Baca Juga : Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

Orang nomor satu di Wakatobi tersebut berharap dengan bantuan modal usaha yang diberikan, para pelaku usaha UMKM di Wakatobi tidak kesulitan modal sehingga mereka bisa mengembangkan usaha mereka lebih baik lagi.

“Kepada bapak ibu sebagai penerima kami menyampaikan selamat. Dan sekali lagi mudah-mudahan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan misi atau tujuan bantuan yang diberikan hari ini,” pintanya.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas UMKM dan Ketenagakerjaan Wakatobi, Haswan Rahim menjelaskan bantuan modal usaha yang disalurkan merupakan anggaran dari pemerintah Provinsi Sultra yang diperbantukan ke Wakatobi.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

Pun bantuan modal diberikan kepada para pelaku usaha mikro yang terdampak inflasi.

“Bantuan ini tidak semuanya dapat karena anggarannya memang terbatas. Jadi kita seleksi yang mana layak mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Karena bantuan modal usaha ini masih terbatas, di APBD Perubahan 2023 ini lanjut Haswan Rahim, pihaknya bakal mengusulkan lagi untuk 50 orang penerima.

Baca Juga : Gandeng Baznas, Bupati Haliana Serahkan Bantu Beras Kepada Lansia di Pulau Tomia

Perlu diketahui penerima bantuan modal usaha UMKM di Wakatobi dengan rincian Kecamatan Wangi-wangi sebanyak 31 orang, Kecamatan Wangi-wangi Selatan sebanyak 144 orang, Pulau Kaledupa sebanyak 37 orang, Pulau Tomia sebanyak 132 orang dan Pulau Binongko sebanyak 6 orang.

Penulis : Gayus Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646