0%
logo header
Rabu, 15 Agustus 2018 17:05

49 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk Praktikum di Laboratorium FTI UMI

49 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk Praktikum di Laboratorium FTI UMI

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 49 mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Luwuk (FT UML) datang untuk Praktikum di Laboratorium Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI).

Kedatangan mahasiswa itu disambut langsung oleh Dekan FTI UMI, Ir. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, di Auditorium KH Muhammad Ramly, Rabu (15/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Zakir Sabara HW mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama pengembangan kapasitas mahasiswa tersebut guna peningkatan kualitas Mahasiswa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami tentu menyambut baik kerjasama pengembangan kapasitas kelembagaan kedua pihak, yaitu kami di FTI UMI dan dari pihak Teknik Industro di Fakultas Teknik UML,” ujarnya.

Selama lebih dari sebulan, seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Industri FT UML ini akan menjalani praktek di laboratorium FTI UMI.

“Ada 4 praktikum yang akan dilaksanakan, yaitu praktikum ergonomi dan perancangan kerja, proses manufaktur, perencanaan & pengendalian produksi, dan perencanaan tata letak pabrik,” ungkap Zakir Sabara.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Ketua Jurusan Teknik Industri FT UML, Chaerul Fahmi Yusuf memaparkan dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya memilih FTI UMI sebagai tempat belajar karena FTI UMI merupakan acuan di Indonesia Timur.

“Berdasarkan pertimbangan ketersediaan sarana dan prasarana yang sangat menunjang terutama peralatan laboratorium yang lengkap dan terkini serta dosen yang berkualifikasi internsional,” ujar Chaerul Fahmi Yusuf.

“Sangat berbanggalah kami ketika niat kami diterima dengan baik oleh pihak UMI, khususnya oleh Dekan FTI UMI yaitu Bapak Zakir Sabara HW yg langsung merespon positif niat kami dari awal ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Ketua Program Studi Teknik Industri FTI UMI, Ir. H. Muhammad Dahlan, MT, IPM yang didampingi oleh Kepala Laboratorium Riset, Teknik Industri FTI UMI, Dr.Eng. Ir. Irma Nur Afiah, MT, IPM menyebutkan bahwa aktivitas kegiatan yang berlangsung selama sebulan yang dimulai 15 Agustus 2018 berupa kegiatan praktikum.

“Mulai hari ini hingga 1 bulan kedepan kita sudah akan sharing pengembangan ilmu pengetahuan, dimana mahasiswa menerima materi-materi tambahan terkait laboratorium serta bimbingan langsung dalam penyusunan laporan yang dipimpin oleh kepala lab dan dibantu oleh asisten laboratorium,” kata Muhammad Dahlan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646