0%
logo header
Kamis, 24 Agustus 2023 07:33

6 Tahun Berturut-Turut Digelar, Danny Pomanto Sebut F8 Makassar Ide Lokal yang Mendunia

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam Opening Ceremony F8 Makassar 2023 di Anjungan City Of Makasssar, Rabu (23/8/2023). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam Opening Ceremony F8 Makassar 2023 di Anjungan City Of Makasssar, Rabu (23/8/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ajang F8 Makassar telah digelar selama enam tahun berturut-turut. Dimana setiap tahunnya memberikan sajian yang meriah kepada seluruh.

Tak terkecuali pada pelaksanaan F8 Makassar tahun 2023 ini. Banyak ide-ide kolaborasi yang membuat agenda multifestival ini semakin menarik.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut dengan lantang jika F8 Makassar merupakan ide lokal yang mengglobal.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“F8 Makassar hari ini bukan hanya agenda rutin pariwisata. F8 bukan hanya sebuah pagelaran tapi F8 adalah ide lokal yang sudah mengglobal. Dimana F8 adalah 70 persen anak muda semuanya yang meramu suksesnya kegiatan ini. Mulai UMKM paling kecil hingga perusahaan swasta besar ada di F8 Makassar,” ucap Danny dihadapan seluruh tamu yang menghadiri Opening Ceremony F8 Makassar 2023, di Anjungan City Of Makasssar, Rabu (23/8/2023).

“Ini membuktikan jika kehadiran F8 Makassar 2023 ini baik untuk semua,” sambungnya.

Danny juga mengatakan F8 Makassar sebagai bukti wajah kemajuan peradaban yang membentuk ruang silatuhrahim budaya yang tidak hanya di Indonesia saja namun menembus asia dan dunia.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Mengangkat tema “Next Gen” F8 Makassar 2023 ini menargetkan transaksi selama lima hari acara tembus hingga Rp50 miliar dengan menampilkan delapan sub sektor ekonomi kreatif.

“Kali ini kita kehadiran fashion designer langsung dari 5 negara di Asia yang berkolaborasi dengan designer lokal kita di Makassar. Ini membuktikan kualitas lokal kebudayaan kita yang juga mampu menunjukkan kreativitasnya,” tuturnya.

Danny pun berharap F8 Makassar dapat memajukan kebudayaan bukan hanya kebudayaan Indonesia dan asian tapi kebudayaan dunia yang berawal dari panggung Makassar.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pagelaran tersebut. Katanya, melalui F8 Makassar ini sebagai bentuk kebangkitan ekonomi.

“Semoga F8 Makassar semakin jaya kedepannnya,” pungkas Sandiaga Uno. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646