0%
logo header
Jumat, 26 Januari 2024 22:50

Abang Fauzi Ajak Warga Pilih Figur yang Telah Berkontribusi bagi Pembangunan Daerah

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau realisasi pelaksanaan program BSPS di dua desa di Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Jumat (26/1/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau realisasi pelaksanaan program BSPS di dua desa di Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Jumat (26/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi meninjau realisasi pelaksanaan program BSPS di dua desa di Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Jumat (26/1/2024).

Program BSPS atau bedah rumah ini merupakan aspirasi Muhammad Fauzi sebagai anggota Komisi V DPR RI. Adapun dua desa yang dikunjungi adalah Desa Mari-Mari dan Desa Bone Subur.

Dua desa ini masing masing mendapatkan 10 program bedah rumah dan satu program Sanimas yang ditempatkan di Desa Bone Subur.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan oleh Abang Fauzi, panggilan akrabnya, untuk bersilaturahmi dengan warga. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk menjadikan Pemilu 2024 ini sebagai momentum guna memajukan pembangunan daerah kedepannya.

Alhamdulillah progres bagus dan hasilnya semua jadi bangunan permanen. Kunjungan kerja ini juga sengaja saya turun langsung ke desa-desa untuk melihat langsung hasil program ini sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mendengar dan melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka kedepannya,” kata Abang Fauzi.

Menurutnya, untuk memaksimalkan pembangunan di daerah tidak bisa hanya mengandalkan anggaran dari APBD atau APBDes saja karena jumlahnya sangat terbatas.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kita harus pandai mencari anggaran dari APBN. Nah itulah pentingnya adanya keterwakilan kita di pusat agar anggaran dipusat bisa kita perjuangkan untuk masuk ke daerah,” ungkapnya.

Calon Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut satu itu juga menyampaikan bahwa melalui momentum Pemilu 14 Februari mendatang, masyarakat harus jeli dan pandai melihat siapa yang layak untuk dijadikan sebagai wakilnya selama lima tahun kedepan.

“Jangan biarkan pemilu ini lewat begitu saja. Disinilah masyarakat mengambil peran untuk pembangunan didaerah. Saya sering sampaikan kenali betul setiap calon yang ada, lihat latar belakangnya. Apa lagi calon incumbent sangat mudah untuk menilainya. Tinggal lihat saja apakah ada perhatian untuk daerah kita selama menjabat,” beber Abang Fauzi.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Menurutnya, berbagai jenis program yang ia bawa ke setiap kabupaten yang ada di Dapil Sulsel III juga melalui proses Pemilu.

“Makanya saya sampaikan pemilu ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk pembangunan daerah kita. Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih cerdas tidak hanya benar dalam melakukan pemilihan tapi juga memilih untuk kepentingan pembangunan daerah kita,” harapnya.

Fauzi juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing pada 14 Februari mendatang. Sebab katanya, satu suara sangat menentukan nasib masa depan pembangunan daerah kedepannya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646