0%
logo header
Rabu, 19 April 2023 18:30

Abang Fauzi Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Kencang di Tarobok Luwu Utara

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi serahkan bantuan untuk korban bencana alam angin kencang di Desa Tarobok Luwu Utara. Rabu (19/04/2024)
Anggota DPR RI Muhammad Fauzi serahkan bantuan untuk korban bencana alam angin kencang di Desa Tarobok Luwu Utara. Rabu (19/04/2024)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi mengunjungi langsung warga yang terdampak bencana angin kencang di Desa Tarobok dan Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan. Rabu (19/04/2023)

Muhammad Fauzi hadir bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara, Rusdy Rasyd dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Azhal Arifin,

Selain melihat langsung kondisi korban, Muhammad Fauzi juga meberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 105 korban di dua desa tersebut.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Terjadinya bencana angin kencang ini kebetulan bersamaan dengan saat berbagi menjelang lebaran. Saya hadir di sini selain melihat langsung kondisi warga yang tertimpa bencana sekaligus juga untuk memberikan sedikit bantuan,” kata Fauzi.

“Semoga dengan bantuan ini warga bisa terbantu meskipun jumlahnya tidak banyak,” lanjutnya.

Berdasarkan data BPBD Luwu Utara, sebanyak 84 unit rumah yang terdampak berada di Dusun Awo-awo Desa Tarobok. Lima di antaranya rusak berat. Sementara di Desa Lara Khususnya di Dusun Pondang ada 21 unit rumah yang terdampak, dua diantaranya rusak berat.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Beri Dukungan Penuh ke Airlangga Untuk Kembali Jadi Ketum Golkar

Bencana angin kencang tersebut menimpa dua desa di Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan Luwu Utara pada 16 April 2023. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646