0%
logo header
Rabu, 15 Agustus 2018 20:29

Adnan Jadi Motivator di Hadapan Ratusan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas

Adnan Jadi Motivator di Hadapan Ratusan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan motivasi kerja dan prospek dihadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum, pada penerimaan pembinaan kesadaran bela negara (P2KBN), di Aula Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas Makassar, Rabu (15/08/2018).

Adnan yang juga merupakan alumni fakultas hukum unhas itu, hadir dalam menebarkan kiat sukses dirinya yang saat ini menjadi kepala daerah di Kabupaten Gowa, khususnya terkait literasi atau minat baca. Menurut orang nomor satu di Gowa itu daya baca masyarakat Indonesia sangat rendah ketimbang minatnya.

“Saya beri contoh, generasi kita saat ini milleneal. Pasti punya android. Kalau ada pesan WhatsApp pasti langsung dibaca. Tapi kalau ada broascast panjang langsung di skip. Itulah kenapa daya baca kita rendah tapi minatnya tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Gowa: ASN Harus Miliki Semangat Cinta Tanah Air

Tak hanya itu, pada kesempatan ini, Adnan juga memaparkan tiga prinsip hidupnya yakni kemampuan, komitmen dan konsisten.

“Kalau kalian punya kemampuan lakukan itu. Apapun itu lakukan saja. Dan komitmen dengan apa yang kalian lakukan. Setelah itu konsisten dengan komitmen mu itu, seperti komitmen saya yang akan menyelesaikan sekolah S3 sebelum umur 35 tahun,” bebernya.

Sebelum meninggalkan acara, Adnan yang didampingi Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Prof Hamzah Halim dan pihak fakultas serta ratusan mahasiswa turut melakukan sesi foto bersama ditempat kegiatan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646