0%
logo header
Minggu, 31 Desember 2023 05:30

Adnan Purichta Ichsan Lantik Langsung Pengurus ORARI Lokal Pinrang

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua ORARI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat melantik pengurus ORARI Lokal Pinrang, Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ketua ORARI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat melantik pengurus ORARI Lokal Pinrang, Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan hadir langsung mengukuhkan Muhammad Tahang HG sebagai Ketua Orari Lokal (Orlok) Pinrang.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pengukuhan Dewan Pengawas dan Penasehat Pengurus, Kelengkapan Pengurus, dan Tim Communications and Rescue (CORE) ORARI Lokal Pinrang Masa Bakti 2023-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

“Tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya karena ini adalah kegiatan ORARI ketiga yang saya hadiri langsung sejak dilantik sebagai Ketua Orda Sulsel,” terangnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

Ia menambahkan, dengan dukungan Bupati Pinrang sebagai ex-officio Pembina ORARI Lokal Pinrang, ORARI bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan Orlok Pinrang bisa menjadi yang terbaik.

“Kehadiran Pak Bupati Pinrang ini menunjukkan bahwa hatinya Pak Bupati sudah bersama ORARI,” sambungnya.

Lebih lanjut Adnan menyampaikan bahwa salah satu tugas ORARI adalah untuk mengabarkan pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah. Olehnya itu pesan-pesan ini harus disampaikan hingga ke pelosok agar masyarakat mengetahui kinerja dari pemerintah setempat.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Memang di tengah perkembangan kemajuan teknologi, ORARI masih mendapatkan tempat di tengah masyarakat karena ORARI tetap konsisten untuk melaksanakan kerja-kerja sosialnya yang berdampak langsung kepada masyarakat,” ujar Adnan yang juga Bupati Gowa ini.

Hal ini menurutnya, dikarenakan Sulawesi Selatan masih terdapat beberapa wilayah yang blank spot atau tidak terjangkau sinyal ponsel. Sehingga apabila terjadi bencana, ORARI atau CORE tidak pernah absen dalam melaksanakan kerja sosial kemanusiaannya. Hal inilah yang membuat eksistensi ORARI masih bertahan.

“Maka melalui momen ini, izinkan saya untuk menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu yang terus bekerja mempertahankan eksistensi ORARI hingga hari ini,” pesannya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker RI Latih Karyawan Huadi Group

Diakhir sambutannya, Adnan berharap adanya terobosan-terobosan yang inovatif dari Orlok Pinrang sebagai kontribusi untuk ORARI yang lebih baik.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyatakan bahwa ORARI Lokal Pinrang telah lama bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Bahkan menurutnya, sekretariat yang ditempati oleh Orlok Pinrang juga adalah bantuan dari Pemkab Pinrang.

“ORARI ini banyak manfaatnya, didalamnya ada persahabatan dan persaudaraan. Terlebih khusus adanya kegiatan kemanusiaan utamanya dalam bidang penanggulangan bencana,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Olehnya itu, Irwan Hamid berharap sinergi yang selama ini terbangun bisa terus ditingkatkan karena peran ORARI masih sangat dibutuhkan oleh Pemkab Pinrang.

Sementara itu, Ketua Orlok Pinrang, Muhammad Tahang HG dalam sambutannya juga menekankan bahwa Orlok Pinrang sebagai mitra Pemkab akan terus bekerja keras dalam upaya kolaboratif pembangunan daerah.

“Tentu amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya baik sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah maupun kerja-kerja kemanusiaan nantinya,” imbuhnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646