0%
logo header
Kamis, 28 Desember 2023 17:12

AHY Pimpin Konsolidasi Pemenangan Pileg di Makassar, Seluruh Caleg Demokrat se Sulsel Diwajibkan Hadir

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal melakukan lawatan ke Kota Makassar, Jumat (29/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, AHY bakal melakukan pertemuan dengan seluruh calon anggota legislatif Partai Demokrat baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Rencananya, konsolidasi jelang Pileg 2024 itu bakal berlangsung di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar. Kegiatan tersebut dihelat mulai pukul 19.00 Wita.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bersifat internal. Rencananya, AHY akan memberikan pengarahan terkait strategi pemenangan menghadapi kontestasi Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 nanti.

“Sekitar dua ribu orang akan hadir. Seluruh caleg DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota diwajibkan hadir. Mereka juga akan membawa tim pemenangannya masing-masing,” kata Ni’matullah, Kamis (28/12/2023).

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel itu, konsolidasi internal yang dipimpin langsung AHY tersebut tidak lepas dari upaya pemenuhan target di Pemilu 2024 mendatang. Utamanya perolehan kursi DPR RI dengan target suara 15 persen lebih.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Jadi, AHY akan mengabsen langsung kehadiran calon legislatif. Kalau pun ada yang tidak datang harus dengan alasan yang jelas. Pak Ketum sudah bicara mau periksa absen, makanya kita sudah kontak semua. Ini undangan wajib,” tegasnya.

“Kegiatan ini untuk menguatkan target yang ada, terutama fokusnya menaikkan suara DPR RI, karena itu menyangkut suara nasional,” tambah Ulla, sapaan karibnya.

Konsolidasi internal ini, katanya, sekaligus untuk mengoptimalkan kerja-kerja Partai Demokrat di Sulawesi Selatan pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menargetkan menang satu putaran.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

“Semua kader bekerja untuk itu, pasti ada perintah ikut membantu memenangkan capres. Namun kita tidak undang parpol lain (Koalisi Indonesia Maju) karena ini acara internal,” demikian Ulla. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646