0%
logo header
Minggu, 22 September 2019 13:12

Aktivis Peduli Sungai Harap Anggota DPRD Sulsel Dapil Soppeng-Wajo Fasilitasi Pembangunan Bendungan Toddang Saloe

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, meninjau Bendungan Todda Saloe yang dibangun dari gotong royong masyarakat, Minggu (22/09/2019).
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, meninjau Bendungan Todda Saloe yang dibangun dari gotong royong masyarakat, Minggu (22/09/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Pembuatan Bendungan Toddang Saloe terus dilakukan dengan sikap Gotong Royong oleh masyarakat.

Hari ini, Minggu (22/09/2019), Pemerintah Desa Kessing dan Pemerintah Desa Leworeng serta Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, meninjau pembuatan Bendungan oleh masyarakat yang dikerjakan secara manual tanpa bantuan alat berat dari pemda Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sudah berhari-hari dikerjakan masyarakat tanpa bantuan Dana dan Peralatan dari Psda Provinsi,” kata Aktivis Peduli Sungai Akbar Afandi.

Baca Juga : Manfaatkan AI, Indosat Perkuat Posisi jadi Pionir Teknologi

Disuarakan pula bahwa, mewakili masyarakat meminta kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil Wajo-Soppeng untuk fokus mencarikan Dana untuk Pembangunan Bendungan Toddang Saloe Kecamatan Donri-Donri Soppeng.

“Bendungan ini sangat dibutuhkan masyarakat Petani khususnya yang bermukim di Wilayah Desa Leworeng dan Desa Kessing,” kata Akbar Afandi lagi.

Sementara, Kepala Dusun Desa Leworeng Ilyas juga mengungkapkan pengharapan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk dapat membantu masyarakat dalam membangun Bendungan Toddang Saloe yang rusak parah akibat banjir kemarin.

Baca Juga : Ekspansi Jaringan ke Wilayah Timur, Trafik Data Indosat di Kalisumapa Melaju

“Kami butuhkan bantuan alat berat,” ujarnya.

“Untung saja Pak Bupati Andi Kaswadi Razak terjun meninjau pembuatan Bendungan dengan alat seadanya,” ucap Ilyas. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646