0%
logo header
Senin, 17 April 2023 13:04

Alumni SMAN 1 Jeneponto 2009 Gelar Buka Bersama, Bangun Semangat Persatuan Jelang Tahun Politik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Buka Puasa bersama Alumni SMA Negeri 1 Jeneponto di Hotel Max One Kota Makassar, Minggu (16/04/2023). (Istimewa)
Buka Puasa bersama Alumni SMA Negeri 1 Jeneponto di Hotel Max One Kota Makassar, Minggu (16/04/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Jeneponto Angkatan tahun 2009 mengadakan acara buka bersama di Hotel Max One Makassar pada Minggu malam (16/04/2023).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 60 alumni ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan diantara sesama Anggota Ikatan Alumni.

Dalam acara tersebut, para Alumni saling berbincang dan berbagi cerita tentang kegiatan dan pengalaman mereka setelah lulus dari SMAN 1 Jeneponto. Ada pula beberapa Alumni yang membagikan pengalaman mereka saat terlibat dalam kegiatan Politik dan Pemilihan Umum di Daerah mereka.

Baca Juga : Dinkes Jeneponto Sosialisasi PIN Polio 2024 di Desa Langkura

Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Alumni Angkatan 09, Anwar Jaya Husain mengatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan sangat penting dalam menghadapi tahun Politik yang akan datang. Ia mengajak para Alumni untuk tetap bersatu dan berkontribusi dalam memajukan daerah mereka, terutama dalam hal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sebagai Alumni SMAN 1 Jeneponto harus bisa menjadi panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat. Mari kita bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung dalam menghadapi tahun politik yang akan datang. Mari kita berjuang bersama untuk kemajuan daerah kita,” kata Anwar.

Anwar juga meminta doa dan dukungan kepada sesama alumni untuk bisa berkontribusi lebih banyak kepada kabupaten Jeneponto, melalui jalur politik di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Pilkada Jeneponto 2024, Pasangan Sarif-Qalby Jadikan Bontoramba Basis Pemenangan

“Pada hari ini juga saya ingin meminta doa dan restu serta dukungan teman-teman agar bisa berkontribusi lebih untuk kabupaten kita yang tercinta, melalui jalur politik pada pemilihan legislatif pada tahun depan,” tambahnya.

Salah satu Alumni yang hadir, Muh Irsan mengungkapkan bahwa kebersamaan dan kekompakan yang terjalin antar alumni dapat menjadi modal untuk menciptakan kesuksesan di berbagai bidang, termasuk dalam dunia politik. “Kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, termasuk dalam menghadapi tahun politik yang akan datang,” ungkapnya.

Acara buka bersama ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan saling bertukar kontak untuk menjaga komunikasi dan silaturahmi diantara para Alumni.

Baca Juga : Saluran Induk Irigasi Kelara Karaloe Rusak, Berdampak pada Produksi Pertanian di Jeneponto

Diharapkan acara ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di antara para alumni SMA 1 Jeneponto Angkatan 2009 serta memotivasi mereka untuk berkontribusi dalam memajukan daerah mereka. (*)

Penulis : Muh. Iswar Ramadhan (Alumni SMAN 1 Jeneponto)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646