0%
logo header
Sabtu, 15 Mei 2021 15:39

Andi Sudirman Beri Bantuan Korban Tanah longsor di Sinjai

Rizal
Editor : Rizal
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat dengan mengirim bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dengan mempercepat upaya penanganan pasca bencana tanah longsor dengan mengirim bantuan,” ungkapnya, Sabtu (15/05/2021).

Ia juga menyampaikan rasa duka terhadap korban yang terdampak longsor.

Baca Juga : Yasonna Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

“Kita sampaikan juga rasa duka yang mendalam akibat peristiwa tersebut, semoga senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya,” sebutnya.

Andi Sudirman lebih jauh mengungkapkan, korban yang rumahnya terseret arus akibat hujan deras sudah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah daerah termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah korban telah mendapat bantuan dari tim dan bersedia rumahnya dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan layak,” tuturnya.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Ia menambahkan telah meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai, serta instansi terkait untuk terus memantau perkembangan di wilayahnya.

 Saya meminta pemerintah setempat terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait dengan kondisi cuaca di daerah,” pungkasnya.

Diketahui beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan terus meningkat di Kabupaten Sinjai. yang mengakibatkan tanah longsor serta menyeret sebuah rumah.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Diantaranya sebuah rumah di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai terseret derasnya arus sungai pada Jumat (14/5) pagi. Sehingga mengalami rusak berat terdorong oleh material longsor dan sebagian bahu jalan antar desa Pattongko-Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah amblas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646