0%
logo header
Kamis, 27 Mei 2021 19:37

Andi Sudirman Komitmen Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging

Rizal
Editor : Rizal
Andi Sudirman Komitmen Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari, melakukan pertemuan atau dialog terbuka dengan perwakilan suporter PSM Makassar membahas perkembangan kelanjutan Stadion Mattoanging.

Pertemuan ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (27/05/2021).

Pada pertemuan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan komitmennya terhadap keberlanjutan proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

Baca Juga : Yasonna Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

“Saya bekerja tidak punya kepentingan pribadi, saya harus profesional. Komitmen kami (membangun stadion ini) sangat besar. Bapak besar semangatnya, saya lebih besar semangatnya tentang pembangunan ini,” tegas Andi Sudirman.

Namun sebelum menyuarakan komitmennya, Andi Sudirman terlebih dulu menyampaikan tupoksinya sebagai plt gubernur untuk melatarbelakangi alasannya terhadap pembangunan Stadion Mattoanging tersebut.

Andi Sudirman menceritakan persoalan dan kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah provinsi saat ini. Menurutnya, masih banyak persoalan yang sangat besar di Sulsel yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Pertama terkait masalah pembangunan infrastruktur dan jalan, ke-dua hilirisasi pertanian dan perikanan, ke-tiga sektor pariwisata, bagaimana pariwisata ini berstandar internasional. Berikutnya juga pelayanan rumah sakit dan sumber daya manusia yang dimiliki, semua butuh perhatian juga,” urainya.

Selain itu, hal yang paling krusial adalah masalah stunting di Sulsel yang nilainya masih tinggi. Bahkan kata dia, anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan stunting tahun depan sama besarnya dengan kebutuhan anggaran Stadion Mattoanging.

“Masalah stunting juga akan sama dengan masalahnya proyek stadion ini. selain itu angka kemiskinan juga mendesak, makanya banyak hal yg harus saya pikir. Akhirnya apakah akan menganggarkan stunting tahun depan? saya perintahkan dinkes harus masukkan perencanaan itu dengan besar, ini serius karena kita tidak mau generasi kedepan kita mengalami keterbelakangan IQ,” tuturnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari mengatakan dirinya sangat berkomitmen dan tetap mengawal anggaran yang sudah disepakati bersama di jajaran dewan.

“Penetapan APBD 2021 tercantum anggaran Rp1,2 triliun. itu yang kita telah sepakati bersama tentu kami apa yang sudah ditetapkan maka akan menjadi pengawasan dan keseriusan kami melihat pemprov menjalankannya,” ujarnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646