0%
logo header
Rabu, 03 Maret 2021 18:52

Andi Sudirman Minta Kepala Daerah se-Sulsel Dukung Pembangunan Infrastruktur

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, di Hotel Four Point Makassar, Rabu (03/03/2021).
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, di Hotel Four Point Makassar, Rabu (03/03/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, meminta kepada seluruh Kepala Daerah di Sulsel untuk bisa mendukung program Pemerintah Provinsi dalam pembangunan infrastruktur di Daerah.

Hal ini disampaikan Andi Sudirman saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, di Hotel Four Point Makassar, Rabu (03/03/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan, karena program ini merupakan program prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

“Saya tekankan pertama masuk, saya sebagai Plt Gubernur tetap prioritaskan pekerjaan yang sudah dijalankan gubernur. Termasuk prioritas program kita juga fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan program penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

Ia menyebutkan sinergitas dengan semua pihak harus terus dilakukan dalam pembangunan infrastruktur.

“Seluruh dinas terkait untuk bisa membangun sinergitas dalam pembangunan infrastruktur,” sebutnya.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

Plt Gubernur Sulsel juga mengatakan akan meminta penjelasan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel terkait sektor apa saja yang mengalami kontraksi.

“Saya berharap kedepan kita minta BPS memberikan penjelasan tentang kontraksi ekonomi, itemnya apa saja. Misalnya di sektor pertanian, kenapa turun dan apa yang harus dilakukan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Sulsel Prof. Rudy Djamaluddin, mengatakan,kegiatan ini akan menjadi bahan bagi PUTR Provinsi Sulsel dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Sulsel.

Baca Juga : TP PKK Bajeng Barat Bangun Rumah Belajar Bagi Kader

“Kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah ini akan menjadi pendukung dinas terkait dalam penyelesaian rencana kerja PUTR,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui pertemuan ini akan semakin mendorong pembangunan di Sulsel.

“Dari pertemuan ini, kami harap bisa mendorong pembangunan di Sulsel, bagaimana meningkatkan kesejahteraan di Sulsel, meningkatkan ekonomi dan mendorong roda ekonomi di Sulsel,” tegasnya. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646