0%
logo header
Selasa, 18 Mei 2021 16:24

Andi Sudirman rencanakan Bangun Jalan Khusus Tambang di Sepanjang Hilir Sungai Jeneberang

Rizal
Editor : Rizal
Andi Sudirman rencanakan Bangun Jalan Khusus Tambang di Sepanjang Hilir Sungai Jeneberang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berencana membangun jalan khusus tambang di sepanjang hilir aliran Sungai Jeneberang Kabupaten Gowa. Nantinya jalan tersebut akan dilewati truk pengangkut galian tersebut.

“Iya kita mau buatkan akses di bawah, jadi kalau ada aksesnya di bawah itu kan bagus, tidak perlu lagi naik ke atas” kata Andi Sudirman Sulaiman usai peninjauan lapangan jalanan Tambang Bili-bili, Selasa (18/05/2021).

Sudirman menjelaskan pembangunan jalan khusus untuk truk pengangkut galian tersebut akan memisahkan antara jalan angkutan tambang dan jalan umum yang dilintasi masyarakat ataupun wisatawan untuk sampai di daerah wisata Malino.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Khusus untuk kendaraan truk pengangkut galian akan melewati jalur yang akan disiapkan nantinya. sementara untuk pengunjung daerah wisata Malino tetap pada jalan poros Malino seperti biasanya. 

“Kita mau rapikan itu, kita mau ada jalan tambang khusus ada jalan wisata, kadang kadang kan pergi ke malino kan di belakangnya truk truk kan, jadi kita mau buatkan akses di bawah supaya enak jalannya, dan terlihat lebih rapi,”jelasnya.

Saat ini ia akan melakukan kajian bersama dinas yang terkait serta pihak Balai untuk perencanaan pembangunan jalan tersebut. 

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Ini masih di kaji dulu, kaji kelayakannya, kemudian kita berbicara anggaran, baru kita lihat berapa lama kita kerjakan terus kita eksekusi. Pelan-pelan ini bertahap, kita masih meninjau dulu,” paparnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646