0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2024 20:03

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Bakal Hadirkan 100 Titik Penerangan di Jalan Trans Sulawesi

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau porgram bedah rumah dan program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) di Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Rabu (7/2/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meninjau porgram bedah rumah dan program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) di Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Rabu (7/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi kembali akan menghadirkan 100 titik lampu penerangan jalan trans Sulawesi, khususnya di Luwu Utara. Hal itu diungkapkan saat meninjau porgram bedah rumah dan program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) di Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Rabu (7/2/2024).

Rencana penerangan ini akan dibagi ke dalam dua wilayah. Yakni 50 titik lampu jalan akan dipasang di perbatasan Masamba hingga ke Mari-Mari dan 50 titik lainnya akan dipasang di jalan dari Masamba ke Bungadidi.

“Tahun 2023 lalu sudah ada 100 lampu jalan yang juga kita pasang dan dikhususkan di Masamba. Bantuan ini masih dalam rangka pemulihan pasca banjir bandang. Untuk tahun ini ada 100 penerangan jalan yang akan dipasang di wilayah sekitar Masamba,” jelas Fauzi.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Menurut Abang Fauzi, panggilan akrabnya, banyak permintaan masyarakat untuk penerangan jalan. Akan tetapi aspirasi di Kementerian Perhubungan ini hanya bisa terpasang di jalan negara atau pusat.

“Kalau kita paksakan di jalan provinsi atau kabupaten bisa berdampak hukum. Jadi semoga masyarakat bisa memahami karena ada regulasi yang harus kita ikuti,” jelasnya.

Di Desa Wara, Fauzi juga meninjau program bedah rumah dan sanimas. Khusus di desa tersebut, sebanyak 10 rumah mendapat bantuan bedah rumah dan 20 bantuan pembangunan toilet.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

Kepala Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat, mengatakan bahwa selama ini belum pernah ada anggota DPR RI yang memiliki perhatian besar terhadap daerah seperti sosok Abang Fauzi.

“Masyarakat desa kami sangat berterima kasih atas sejumlah program yang telah disalurkan. Selama ini belum ada anggota DPR RI yang terasa programnya oleh masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap kedepannya lebih banyak lagi program yang bisa menyentuh langsung masyakat Desa Wara yang disalurkan oleh Abang Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646