0%
logo header
Rabu, 31 Januari 2018 12:08

Anggota DPRD Makassar Garap Komunitas Tionghoa Untuk Appi-Cicu

Anggota DPRD Makassar Garap Komunitas Tionghoa Untuk Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Makassar, William Laoring punya cara tersendiri dalam memenangkan jagoannya di Pilwalkot Makassar tahun ini.

Untuk itu, dalam merealisasikan target partainya memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali tahun ini, hal yang dilakukan adalah memassifkan pergerakan politiknya dengan cara bersosialisasi di masyarakat.

Tidak hanya menggarap suara dari masyarakat asli Kota Makassar, tetapi Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar ini adalah menggalang potensi suara dari komunitas Tionghoa.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“Di dapil II kan didominasi kalangan Tionghoa. Maka wajib bagi saya memperkenalkan Appi-Cicu di kalangan etnis Tionghoa, termasuk memenangkannya,” kata William yang juga keturunan warga Tionghoa, Rabu (31/01/2018).

Hanya memang, politisi partai berlambang banteng moncong putih ini menjelaskan, setiap pergerakan memiliki porsi dan segmen masing-masing.

“Mungkin saya awali dulu untuk mengajak, lalu memilih. Nanti masuk domain di situ baru kita mengarahkan. Silahkan pilih yang ini,” ucapnya.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Selain memperkenalkan Appi-Cicu secara langsung ke warga Tionghoa nantinya, dirinya juga akan mensosialisasikan pasangan ini melalui atribut atau alat peraga.

“Paling tidak melalui pemasangan atribut di dapilnya dan pada umumnya di Makassar, Appi-Cicu bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat,” kata William yang baru satu periode sebagai anggota dewan di Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646