0%
logo header
Sabtu, 13 Januari 2024 09:19

Anies Baswedan Kunjungi Barru dan Bone 17 Januari Nanti, TKD Sulsel Harap Kehadiran JK

Rizal
Editor : Rizal
Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan saat menyapa masyarakat dalam sebuah kesempatan belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan saat menyapa masyarakat dalam sebuah kesempatan belum lama ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Presiden Republik Indonesia, Anies Rasyid Baswedan bakal menyambangi sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Barru dan Kabupaten Bone. Rencananya pada 17 Januari mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulsel, Syaharuddin Alrif. Menurutnya, selama kunjungan di Sulsel, Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda.

“Salah satunya menghadiri undangan Ponpes DDI Mangkoso di Kabupaten Barru. Setelah itu kita melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone untuk kegiatan desak Anies dan sekaligus acara sosialisasi di Kecamatan Cina,” kata Syahar, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel ini menuturkan, kunjungan Anies di Sulsel ini belum masuk dalam agenda kampenye akbar. Namun hanya sekadar menghadiri undangan silaturahmi.

“Kunjungan ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru itu jam 10 pagi. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Bone untuk menghadiri kegiatan desak Anies dan kegiatan sosialisasi di lapangan,” beber Syahar.

“Kami tinggal menunggu informasi rombongan beliau siapa-siapa yang mendampingi dan kita lihat seperti apa nanti kondisinya,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Menurut Syahar, kunjungan ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso tersebut dalam rangka memenuhi undangan yang sempat tertunda sebelumnya.

“Waktu kunjungan dulu pernah diundang ke Pondok DDI Mangkoso, tapi beliau belum sempat hadir dan kebetulan ini ada kegiatan dan arah perjalanan Pak Anies dari Manokwari kemudian mampir ke Makassar,” ucap Syahar.

Oleh karena itu, ia sangat berharap agar dalam kunjungan Anies di Sulsel nantinya, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) bisa hadir untuk memberikan dukungan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Kita berharap besar beliau (JK) bisa hadir untuk mendampingi. Pak JK turut memberikan support di Barru dan Bone,” demikian Syahar. (*)

Penulis : Adam Djumadin
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646