0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 12:43

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kodim 1410 Bantaeng dan Huadi Group Gelar Apel Siaga Bencana

Rizal
Editor : Rizal
Kodim 1410 Kabupaten Bantaeng beserta jajaran Forkopimda Bantaeng dan Huadi Group melaksanakan kegiatan apel siaga bencana, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)
Kodim 1410 Kabupaten Bantaeng beserta jajaran Forkopimda Bantaeng dan Huadi Group melaksanakan kegiatan apel siaga bencana, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Mengantisipasi cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Selatan belakangan ini, Kodim 1410 Kabupaten Bantaeng beserta jajaran Forkopimda Bantaeng dan Huadi Group melaksanakan kegiatan apel siaga bencana, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng, Kadis DLH Kabupaten Bantaeng, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng, Camat Pajukukang, Kapolsek Pajukukang, Kepala Desa Papanloe, Persit dan Keterwakilan Huadi Group serta Yayasan Bastra.

Dalam sambutannya, Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng, Letkol Infantri Eka Agus Indarta menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Huadi Group. Pasalnya, Huadi Group yang berinisiatif menggelar kegiatan apel siaga bencana ini.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Kita berterima kasih kepada Huadi Group yang menginisiasi apel kita pada hari ini. Ini sebagai bentuk kesiapan kita menghadapi ancaman musim hujan saat ini,” ucap Eka Agus Indarta.

Menurutnya, memasuki musim penghujan, semua pihak wajib mengantisipasi berbagai bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Hal ini sebagai bentuk persiapan jika terjadi bencana alam di tahun 2024 ini.

“Kita saat ini telah memasuki musim hujan dimana potensi bencana ada di hadapan kita mulai dari banjir bandang, hingga tanah longsor,” tambah Eka Agus Indarta.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sementara itu, External Support Huadi Group, Kurniadi Akbar mengaku jika pihaknya selalu mendukung penuh gerakan kerakyatan sebagai bentuk kebersamaan dalam menghadapi musim penghujan dan cuaca ekstrem.

“Kami senantiasa men-support gerakan-gerakan kerakyatan. Apalagi apel pagi ini sebagai bentuk kesiapan kita bersama dalam menghadapi musim penghujan atau cuaca ekstrem,” demikian Kurniadi Akbar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646