0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 13:09

APK-nya Diduga Dirusak, Abang Fauzi Sampaikan Pesan Meneduhkan

Rizal
Editor : Rizal
Alat peraga kampanye milik Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa)
Alat peraga kampanye milik Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi mengajak seluruh pihak menciptakan pemilu yang sehat. Hal itu diungkapkan setelah sejumlah alat peraga kampanyenya diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab pekan lalu.

Dugaan itu dikuatkan dengan masifnya baliho caleg nomor urut 1 Partai Golkar itu yang rusak dalam waktu bersamaan.

“Saya tidak mau curiga berlebihan tentang itu. Saya memulainya dengan berpikir positif. Tetapi jika memang itu sengaja maka tentu itu bukan contoh yang baik bagi iklim demokrasi,” kata politisi yang akrab disapa Abang Fauzi ini.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu juga mengajak para caleg untuk terus memberikan edukasi kepada pendukung dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk para pendukung jangan kita memakai cara-cara yang tidak baik seperti perusakan alat peraga karena metode seperti itu sudah ketinggalan zaman,” kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Menurut Fauzi, hal ini bisa saja terjadi kepada caleg mana pun. Sehingga tugas bersama caleg selain bersaing untuk meraih simpati masyarakat adalah etika dan edukasi tentang cara berdemokrasi yang sehat.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Tentu saling beradu gagasan dan janji politik yang harus dikedepankan. Sehingga kita bisa menghasilkan pemilu yang berkualitas dan menempatkan wakil-wakil rakyat di semua tingkatan yang benar-benar dipilih rakyat karena hati nurani masyarakat,” demikian Abang Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646