0%
logo header
Jumat, 22 Desember 2023 10:54

Aspirasi Muhammad Fauzi, 6 Desa di Luwu Utara Nikmati Program Sanimas SPALD-S

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat serah terima program Sanimas SPALD-S tahap II di Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Kamis (21/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat serah terima program Sanimas SPALD-S tahap II di Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Kamis (21/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Masyarakat di enam desa dari dua kecamatan kini telah menikmati program Sanimas SPALD-S aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

Serah terima program Sanimas SPALD-S Tahap II untuk enam desa ini digelar di Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Kamis (21/12/2023).

Enam desa dari dua kecamatan penerima program diantaranya untuk Kecamatan Sabbang masing-masing Desa Tulak Tallu, Desa Tandung, Desa Buntu Terpedo dan Desa Taloto. Untuk Kecamatan Seko, yakni Kecamatan Marante dan Desa Embonatana.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Sekarang program ini sepenuhnya sudah milik masyarakat atau penerima manfaat. Saya berharap apa yang sudah ada ini tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar pemanfaatan juga bisa lebih lama,” kata Muhammad Fauzi.

Ia juga berharap, dari program ini juga kedepan dapat berdampak pada kualitas hidup masyarakat khususnya disektor kesehatan.

“Karena program ini selain menyediakan akses sanitasi layak, memperkecil kasus penyakit akibat sanitasi buruk, karena salah satu tolak ukur kualitas hidup masyarakat ini adalah kualitas kesehatan masyarakat kita,” ungkapnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Jelang pemilu 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Abang Fauzi ini mengimbau masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan baik dan damai.

“Perbedaan itu hal yang biasa, mari tempatkan perbedaan itu pada tempatnya. Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan damai dan sejuk,” demikian suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646