0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 11:36

Aspirasi Muhammad Fauzi, Dua Sekolah SD Senilai Rp6,3 Miliar Dibangun di Luwu Utara

Rizal
Editor : Rizal
Sekolah Dasar (SD) di Luwu Utara yang berhasil dibangun kembali berkat aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi. (Foto: Istimewa)
Sekolah Dasar (SD) di Luwu Utara yang berhasil dibangun kembali berkat aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MASAMBA – Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi kembali menunjukkan kerja nyata untuk masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III. Anggota Komisi V DPR RI itu berhasil memperjuangkan pembangunan dua sekolah dasar (SD) senilai Rp6,3 miliar.

Kedua sekolah tersebut yakni SDN 021 Pongo, Kecamatan Sabbang dan SDN 100 Indocoro Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Total anggaran untuk pembangunan masing-masing sekolah lebih dari Rp3 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara, Misbah mengatakan, kedua bangunan sekolah tersebut sebelumnya rusak parah pasca banjir bandang. Bahkan, SDN 100 Indocoro lenyap dan SDN 021 Pongo rusak berat.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Kami di Diknas Lutra tentu sangat terbantu dan berterima kasih atas aspirasi dari Pak Fauzi ini. Kedua sekolah ini memang yang paling parah kerusakannya akibat banjir bandang,” kata Misbah.

Menurutnya, sesuai jadwal pembangunan, pekan depan kedua sekolah ini sudah akan diserahterimakan atau penyerahan pertama pekerjaan selesai (PHO) untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Luwu Utara.

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berharap dengan terbangunnya dua fasilitas sekolah ini bisa menunjang proses belajar mengajar siswa dengan nyaman.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Semoga bangunan ini juga bisa dirawat dengan baik oleh pihak sekolah dan dinas terkait,” kata Caleg DPR RI Dapil Sulsel III nomor urut 1 dari Partai Golkar ini.

Suami Bupati Lutra, Indah Putri Indriani ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah menampung aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan sekolah dasar.

Bangunan sekolah dasar ini sendiri masing-masing terdiri dari dua lantai dengan sejumlah fasilitas yang memadai yang diperuntukkan bagi siswa dan guru. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646