0%
logo header
Jumat, 24 November 2023 14:55

Asti Mazar Harap KKLR Kutim Jadi Kerukunan yang Solid dan Berkontribusi bagi Pembangunan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Asti Mazar. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Asti Mazar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar Bulang, berpesan kepada ketua dan pengurus Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kutim yang telah dilantik agar terus menjaga kekompakan, persaudaraan, dan silaturahmi antar sesama.

Hal itu disampaikan Asti Mazar saat diwawancarai awak media usai pelantikan Pengurus KKL Raya Kutim periode 2023-2028 di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi beberapa waktu lalu.

“Mari bersatu untuk menjaga kekompakan, persaudaraan, dan silaturahmi sehingga kedepannya KKL Raya menjadi salah satu kerukunan yang patut untuk dicontoh,” tegas politisi Golkar itu.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni Desak Pemkab Kutim Segera Atasi Permasalahan Blank Spot

Asti mengatakan, kekompakan, persaudaraan, dan silaturahmi antar sesama anggota KKL Raya sangat penting untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Kutim. Hal ini juga penting untuk meningkatkan kontribusi KKL Raya bagi pembangunan daerah.

“KKL Raya harus menjadi kerukunan yang solid dan berkontribusi bagi pembangunan. KKL Raya dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam berbagai bidang, seperti pembangunan ekonomi, sosial, dan budaya,” ujar Asti.

Asti juga mengapresiasi pelantikan BPD KKL Raya periode 2023-2028. Ia berharap, pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan membawa KKL Raya Kutim menjadi lebih maju.

Baca Juga : Joni sebut Infrastruktur Pendidikan di Kutim Wilayah Kota Sudah Terpenuhi: Tinggal di Pelosok Lagi

“Selamat kepada ketua KKL Raya Kutim dan pengurus yang telah dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan lebih baik dan membawa KKL Raya Kutim menjadi lebih maju,” ucapnya.

Asti juga menyampaikan dukungan DPRD Kutim terhadap segala kegiatan paguyuban dan ormas yang ada di Kutim. Untuk KKL Raya, DPRD Kutim menyumbang dana sebesar Rp 25.000.000,- sebagai pembangunan Sekretariat KKL Raya.

“DPRD Kutim siap mendukung segala kegiatan paguyuban dan ormas yang ada di Kutim,” tegasnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni: Program Merdeka Belajar Sukses Diimplementasikan di Kutim

Pelantikan BPD KKL Raya periode 2023-2028, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (4/11/2023). Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah Kaltim, A Muzakir Hidayat dan disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Hadir juga dalam agenda itu Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kutim David Rante dan Agusriansyah Ridwan. Selain itu, hadir pula Plt Asisten III Sudirman Latif, kepala DLH Kutim Armin, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kutim. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646