0%
logo header
Kamis, 03 Maret 2022 22:07

Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat Segera Dilengkapi Fasilitas Modern

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat hadir dalam penandatanganan kerjasama fasilitas Bandara Internasional Jawa Barat, Kamis (03/03/2022). (Ist)
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat hadir dalam penandatanganan kerjasama fasilitas Bandara Internasional Jawa Barat, Kamis (03/03/2022). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAJALENGKA — Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) telah menyusun sejumlah strategi yang bakal direalisasikan pada Semester II tahun 2022 dalam menyiasati nihilnya penumpang Bandara Kertajati.

Terlebih saat ini Bandara berkode KJT tersebut terdampak sepi oleh pengalihan operasi pesawat jet ke Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat.

Salah satu upaya yang akan dilakukan dengan menciptakan pusat kuliner bagi masyarakat umum, pusat UMKM, Exebition hall yang diharapkan bisa menjadi daya tarik untuk meramaikan bandara.

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Komisaris PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Yayat Hidayat dan Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih menandatangani Perjanjian Kerjasama (Head of Agreement) antara pengelola BIJB dengan PT ACN Aero Teknik, melalui perjanjian kerjasama akan membangun Kertajati Aircraft Maintenance di dalam kawasan BIJB, PT ACN Aero Teknik juga akan membangun Kertajati One Stop Experience Facility di dalam kawasan terminal BIJB.

Kertajati One Stop Experience Facility akan dibangun dengan mengembangkan tiga lantai terminal BIJB.

Di lantai 1 akan dibangun kawasan foodcourt yang menyajikan berbagai kuliner serta produk kerajinan dari UMKM lokal Majalengka dan wilayah sekitar BIJB.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

Di lantai 2 akan dibangun hotel transit bintang 3 dengan kapasitas 50 kamar, serta di lantai 3 akan dibangun exhibition hall untuk menyelenggarakan berbagai acara dan pertunjukan.

“Keberadaan fasilitas ini akan memperkuat berbagai fasilitas yang telah dimiliki BIJB. Sehingga bisa semakin menghidupkan aktivitas bandara agar tidak mati suri. Sekaligus memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat,” ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT ACN Aero Teknik dengan BIJB, di BIJB, Kertajati, Majalengka, Kamis (03/03/2022).

Turut hadir antara lain, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Group CEO Asia Cargo Network Marco Isaak, Komisaris PT BIJB Yayat Hidayat, Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih, Direktur PT ACN Aero Teknik Fuad Bafana. Hadir pula pengusaha nasional dari Metland Group Hariyanto.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646