Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Wajo Gelar Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

  • Bagikan
Pelatihan Manajemen Kewirausahaan berlangsung di Hotel Sermani Sengkang Kabupaten Wajo, Rabu (13/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAJO — Pelatihan manajemen Kewirausahaan digelar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Usaha Kecil Kabupaten Wajo di Hotel Sermani, Rabu (13/10/2021).

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran dan SDM serta desain dan teknologi dari DAK tahun 2021.

Bupati Wajo Amran Mahmud, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan yang datang mendukung, sekaligus menjadi narasumber dalam pelatihan yang akan digelar selama 2 hari yakni 13 Oktober hingga 14 Oktober 2021.

“Pelatihan manajemen kewirausahaan adalah untuk membekali entrepreneur atau wirausaha kita bisa lebih berkembang serta wawasan dan pengalamannya bertambah dalam berwirausaha,” kata Amran Mahmud.

Lanjutnya dengan penuh harap bahwa pelatihan yang digelar dapat menyamakan mindset serta membangkitkan sangat Wirausaha agar kekuatan untuk tetap bangkit dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Amran Mahmud menyebutkan bahwa untuk tahun 2021, sekitar 16 ribu usaha mikro kecil dan menengah dapat bantuan melalui rekening masing-masing.

“Saya harap agar dipantau serta dibina dalam pengembangan UMKM di Bumi Lamaddukkelleng ini,” ungkap Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo ini.

Sementara, Kepala Bidang UKM Pemprov Sulsel Zainuddin menyampaikan bahwa Pandemi covid-19 menyerang dan hampir semua sendi dan level kegiatan Ekonomi sehingga Pemerintah terus berupaya untuk membantu mendukung pengembangan UMKM.

“Bentuk dukungan Pemerintah diantaranya fasilitasi Pendidikan, pelatihan UMKM, kemudahan perizinan, sedangkan pemasaran disiapkan gedung Galeri UMKM,” sebut Zainuddin. (Yusuf)

  • Bagikan