0%
logo header
Sabtu, 08 September 2018 18:44

Bangun Semangat Kewirausahaan, Ini yang Dilakukan Pj Kepala Desa Sampulungan

Bangun Semangat Kewirausahaan, Ini yang Dilakukan Pj Kepala Desa Sampulungan

REPUBLIKNEWS.CO.ID.Takalar — Untuk membangun semangat kewirausahaan di desanya PJ Kepala Desa Sampulungan bersama pengusaha sablon Takalar mengadakan pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan di Kantor Desa Sampulungan Kec. Galesong Utara Kabupaten Takalar. Sabtu (08/09/2018)

Kegiatan yang dihadir 31 pemuda ini diajarkan tetang usaha percetakan sablon mulai dari manual sampai digital printing sablon. Dalam kegiatan ini dihadirkan dua pemateri pengusaha sablon di Takalar yaitu Riswan Debet dan Ahmad Fadli.

Abd. Rachman,S.Sos selaku Pejabat (Pj) Kepala Desa Sampulungan mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk pemberdayaan pemuda di desanya.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

” Pelatihan ini diadakan bukan sekedar pelatihan hanya menonton semata akan tetap pelatihan ini bertujuan memperdayakan para pemuda didesa dan berharap peserta dapat memahami setiap materi dan pelatihan yang di berikan ” ujar Rahman.

Rahman juga menginginkan para peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat membentuk kelompok usaha dan membantu untuk modal usaha.

” Para peserta membuat kelompok usaha. Insha Allah masalah modal kami akan bantu dengan memasukkan proposal maka kami siap fasilitasi sesuai dana desa yang sudah di tetapkan ” ujarnya.

Baca Juga : KPPU Tetapkan 3 Penasehat Kebijakan dan Dewan Pakar, Ada Mantan Menkeu

Riswan Debet selaku pemateri dalam pelatihan ini berpesan kepada peserta untuk menjadi wirausaha muda yang kreatif.

” Manfaatkan masa muda untuk membangun wirausaha dan jadilah pemuda yang kreatif ” kata Riswan

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646