0%
logo header
Jumat, 01 Maret 2024 23:21

Bank Indonesia Akui Huadi Group Komitmen Kembangkan Ekonomi Lokal

Rizal
Editor : Rizal
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda diterima oleh Direktur Huadi Bantaeng Industry Park, Lily Dewi Candinegara saat berkunjung ke Huadi Group di Bantaeng, Jumat (1/3/2024). (Foto: Istimewa)
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda diterima oleh Direktur Huadi Bantaeng Industry Park, Lily Dewi Candinegara saat berkunjung ke Huadi Group di Bantaeng, Jumat (1/3/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda mengakui perusahaan Huadi Group komitmen dalam mengembangkan ekonomi lokal di Provinsi Sulsel. 

Dimana keberadaan Huadi Group selain mengangkat ekonomi masyarakat Sulsel secara umum dan masyarakat Bantaeng secara khusus, juga ikut berkontribusi memberikan devisa yang cukup besar kepada negara.

“Huadi Group memiliki manajemen perusahaan yang kooperatif dan memiliki komitmen dalam pengembangan ekonomi lokal,” kata Rizki Ernadi kepada awak media, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Untuk itu, pihak Bank Indonesia berharap  Huadi Group terus melanjutkan culture peningkatan ekonomi lokal masyarakat Sulsel dan mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi, khususnya masyarakat Kabupaten Bantaeng. 

“Saya berharap culture (budaya) seperti ini dapat dilanjutkan untuk membangun sinergi dalam mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi,” harap Rezki Ernadi.

Menurutnya, pihak Bank Indonesia memastikan bahwa Huadi Group sebagai perusahaan industri pengolahan nikel betul-betul memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel. 

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

“Kami ingin melihat perkembangan ekonomi terkini dengan melakukan kunjungan langsung, untuk mendapatkan informasi kegiatan usaha salah satu perusahan di sektor industri pengolahan, yang merupakan sumber pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel,” urainya. 

Dari hasil pertemuan tersebut pihaknya akan menjadikan sebagai bahan rekomendasi kepada pemerintah pusat, dimana perusahaan Huadi Group sampai saat ini konsisten dengan ekonomi lokal dan culture yang baik. 

“Dari diskusi yang dilakukan, kami ingin mendapatkan insight (wawasan) dari pelaku usaha mengenai peluang, tantangan dan hambatan dalam kegiatan usahanya yang dapat disinkronkan dengan rekomendasi perumusan kebijakan ekonomi daerah, maupun nasional,” pungkasnya. 

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Dalam pertemuan tersebut, Bank Indonesia Perwakilan Sulsel beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur Huadi Bantaeng Industry Park, Lily Dewi Candinegara dan jajaran Huadi Group di Kabupaten Bantaeng. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646