0%
logo header
Selasa, 16 Agustus 2022 17:51

Bank Sulselbar Cabang Parepare Edukasi Siswa Menabung Sejak Dini, Oto Kas Siap Datang Langsung ke Sekolah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Staf Bank Sulselbar Cabang Parepare saat melakukan sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) di SD 15 Kota Parepare. (Foto : Dok Bank Sulselbar Cabang Parepare)
Ket : Staf Bank Sulselbar Cabang Parepare saat melakukan sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) di SD 15 Kota Parepare. (Foto : Dok Bank Sulselbar Cabang Parepare)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bank Sulselbar Cabang Parepare melakukan sosialisasi gerakan menabung sejak dini. Kegiatan yang dilakukan di SD 15 Kota Parepare itu sebagai langkah mengedukasi pelajar mulai dari siswa usia dini hingga SMA sederajat untuk membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL).

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kota Parepare, Hazjul menjelaskan, produk tabungan Simpel itu diinisiasi oleh otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya, untuk memperluas akses keuangan bagi kalangan pelajar sekaligus mengajarkan dan membiasakan mereka mengelola uang sejak dini.

“Gerakan sosialisasi gemar menabung ini kami aktifkan kembali setelah sekolah berfungsi sebagaimana biasanya pasca  adanya Virus Covid-19. Kami mengajak anak didik mulai tingkat PAUD sampai SMA mengelola keuangannya sejak dini. Sehingga diharapkan nantinya setiap pelajar dapat memiliki rekening tabungan, One Studen One Account atau disingkat OSOWA,” Jelas Hazjul, Selasa (16/08/2022).

Baca Juga : HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

Hazjul juga menjelaskan, persyaratan tabungan Simpel di Bank Sulselbar, sangat mudah. Juga ditunjang dengan fitur yang menarik. Bahkan, sambung dia, saldo awal juga tidak memberatkan siswa. Hanya Rp.5.000 rupiah saja.

“Tidak ada biaya administrasi bulanan atau gratis, menabungnya pun suka-suka dimulai seribu rupiah dan seterusnya,” tambahnya.

Tak lupa, Pria yang juga pernah menjadi Pincab Bank Sulselbar Maros itu menyampaikan terimakasih dan juga apresiasi kepada Kepala  Dinas Pendidikan Parepare dan seluruh guru yang telah mensupport kegiatan tersebut.

Baca Juga : Tasming Hamid Serius Gaet Dukungan Partai Gelora untuk Pilkada Parepare

Sementara itu, Koordinator Oto Kas Bank Sulselbar Cabang Parepare Eka Pratiwi Badawi menambahkan, jika oto Kas Bank Sulselbar selalu siap gunakan untuk mengunjungi sekolah-sekolah di Kota Parepare.

“Kami selalu datang sesuai jadwal kunjungan yang sudah kami sepakati dengan pihak sekolah. Sehingga anak didik tidak usah meninggalkan sekolahnya untuk menabung,” papar Eka.

Ia juga menjelaskan, kedatangan Oto Kas di sekolah sekaligus menjadi ajang promosi dan mengedukasi kepada anak didik soal proses menabung di ank melalui oto kas.

Baca Juga : Ketua DPD Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah: Penentu Usungan Pilkada Ada pada Kami

“Saat ini kami telah kerjasamakan dengan 61 sekolah dengan jumlah penabung sebanyak 2.178 orang dan Insya Allah akan terus bertumbuh. Anak sekolah sangat antusias begitu mobil kas keliling kami parkir di depan sekolah, mereka menyambut dengan sangat bahagia,” kata Eka. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646