0%
logo header
Sabtu, 24 Desember 2022 20:52

Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Rp350 Juta untuk Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima bantuan peningkatan Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa dari Bank Sulselbar yang diserahkan langsung Plt Dirut Bank Sulselbar Yulis Suandi, di Aula Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa, di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima bantuan peningkatan Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa dari Bank Sulselbar yang diserahkan langsung Plt Dirut Bank Sulselbar Yulis Suandi, di Aula Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa, di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Lembaga Mahasantri Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan pengadaan peralatan lembaga dari Bank Sulselbar senilai Rp350 juta.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar. Bantuan diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Bank Sulselbar Yulis Suandi dan diterima Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Direktur Mahasantri, di Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa, di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng.

Adnan mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam pengoperasionalan lembaga tersebut. Pasalnya, dapat digunakan untuk melengkapi peralatan lembaga yang berdampak baik terhadap kenyamanan para mahasantri. Misalnya, mulai dari kebutuhan ATK, untuk pengadaan AC dan lainnya.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Dalam membangun daerah, tentu dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak. Hari ini terbukti kita diberikan bantuan dari Bank Sulselbar yang dibelanjakan untuk kelengkapan lembaga Mahasantri, sehingga kami sangat berterimakasih kepada Bank Sulselbar dan jajarannya,” ungkapnya usai menerima bantuan, kemarin.

Adnan mengaku, kehadiran lembaga mahasantri ini merupakan bagian dari program Satu Hafiz Satu Desa atau Kelurahan. Di mana dalam implementasinya, para mahasantri akan belajar dan menghafal Alquran. Kemudian di tahun terakhir Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyiapkan pendidikan kelas khusus pada Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir yang memiliki kualifikasi hafiz Alquran.

“Alhamdulillah angkatan pertama sudah mulai sejak diresmikan November 2022 kemarin. Kita terus berkomitmen menjadikan program keagamaan sebagai salah satu program prioritas kami bersama Bapak Wabup Gowa,” tambahnya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Olehnya dirinya berharap, melalui bantuan CSR ini, lembaga atau rumah Tahfiz yang dibangun melalui APBD Pemkab Gowa bisa membantu melengkapi peralatan atau perlengkapan yang sudah ada.

Sementara, Plt Dirut Bank Sulselbar, Yulis Suandi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Bank Sulselbar senantiasa terus terjalin.

“Kita memang aktif memberikan bantuan CSR tak terkecuali bagi Pemkab Gowa. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kita bisa mendapatkan amal dan keberkahannya,” harapnya.

Baca Juga : NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju di Pilwalkot Makassar 2024

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646