0%
logo header
Kamis, 13 Juni 2024 18:16

Beautiful Malino 2024 Angkat Tema Harmoni, Konsep Kegiatan Lebih Spesial

Chaerani
Editor : Chaerani
Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Disparbud Gowa akan kembali melaksanakan event wisata Beautiful Malino 2023 bertajuk "Happines" mulai 15 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Disparbud Gowa akan kembali melaksanakan event wisata Beautiful Malino 2023 bertajuk "Happines" mulai 15 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pagelaran event wisata Beautiful Malino yang digagas Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali digelar pada Juli 2024 mendatang.

Tahun ini Beautiful Malino akan mengangkat tema “Harmoni of Malino” dengan maksud sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.

“Tahun ini kita telah melewati suasana pemilu, termasuk juga akhir-akhir ini terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Makanya kami coba ingin mengangkat tema harmonisasi sebagai bentuk pengingat bahwa manusia dan alam harus seimbang untuk kehidupan manusia yang lebih damai, dan aman kedepannya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Tenriwati Tahri, Kamis, (13/06/2024).

Baca Juga : Sampaikan Permintaan Maaf, Rusdin Abdullah Batal Maju di Pilwalkot Makassar 2024

Sementara, waktu pelaksanaan Beautiful Malino tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, pada 12, 13 dan 14 Juli 2024 dari sebelumnya berlangsung pada 14, 15. dan 16 Juli. Hal tersebut disebabkan karena momentum hari libur berbeda dari pelaksanaan Beautiful Malino yang ditetapkan.

“Waktunya dimajukan karena kita mencari momentum wekeend. Karena memang event ini kita ingin dirasakan masyarakat sambil berlibur,” terangnya.

Selain waktu pelaksanaan yang berbeda, konsep kegiatan juga lebih difokuskan pada kegiatan-kegiatan wisata. Olehnya, beberapa dari program kegiatan sedikit berbeda dari sebelumnya sebagai bentuk komitmen dalam membawa Beautiful Malino kembali menjadi Kalender Even Nasional (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

“Di tahun ini tidak digelar lagi Trail Adventure, karena di tahun ini BM akan lebih difokuskan lagi. Kegiatan yang tetap masih ada yakni karnaval bunga, konser musik, dan lainnya,” terang Tenri sapaan akrabnya.

Selanjutnya, untuk pengisi acara pada Konser Musik Beautiful Malino akan menghadirkan penyanyi lokal Ridwan Sau. Khusus artis ibukota masih dirahasiakan.

“Artis ibukotanya masih dirahasiakan. Intinya tahun ini event Beautiful Malino akan lebih spesial,” ujarnya.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Dengan konsep Beautiful Malino 2024 yang lebih spesial dengan rangkaian kegiatan terbaik diharapkan dapat terus memperkenalkan dan memperkuat potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa. Khususnya di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646