0%
logo header
Jumat, 22 April 2022 00:09

Berbagi, Cara Fatmawati Rusdi dan NasDem Makassar Peringati Nuzulul Qur’an dan Hari Kartini

Rizal
Editor : Rizal
Suasana peringatan Nuzulul Qur'an dan Hari Kartini yang digelar DPD NasDem Makassar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/4/2022). (Foto: Istimewa)
Suasana peringatan Nuzulul Qur'an dan Hari Kartini yang digelar DPD NasDem Makassar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/4/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai NasDem, Fatmawati Rusdi bersama DPD NasDem Kota Makassar menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022). Bertempat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse itu memperingati Nuzulul Qur’an dan Hari Kartini dengan cara berbagi kebahagiaan dan keberkahan kepada sejumlah kalangan. Mulai dari kaum lansia, pelaku UMKM perempuan, pengurus masjid hingga para tahfidz.

Tak hanya itu, Fatmawati Rusdi juga mengajak kaum perempuan untuk ikut membangkitkan ekonomi saat momen peringatan Hari Kartini. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Fatma pun mengucapkan selamat Hari Kartini bagi perempuan-perempuan Makassar. Momentum Hari Kartini seharusnya bisa menjadi pendorong bagi perempuan kembali meningkatkan perekonomian.

“Bahwa kita tahu ditengah pandemi, perempuan paling banyak terdampak. Kita berharap dengan momentum Hari Kartini ini, kebangkitan ekonomi kembali pulih dan mencetak perempuan mandiri,” kata Fatma.

Mantan anggota DPR RI ini juga menitipkan pesan kepada Partai NasDem Makassar untuk terus memberdayakan perempuan. Ia yakin perempuan Makassar adalah perempuan hebat.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

“Tentunya saya mengucapkan selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat yang ada di Kota Makassar, terkhusus kepada pengurus DPW dan DPD NasDem yang ada di Sulsel,” tuturnya.

Hal senada disampikan Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi. Ia mengaku bersyukur partai besutan Surya Paloh tersebut bisa memberikan ruang bagi perempuan untuk terjun dipanggung politik.

“Selain memberikan ruang yang sangat baik dalam bidang politik, kita juga mendorong dalam perekonomian. Kita tahu saat ini masih dalam kondisi pandemi,” kata anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoayya

Ia berharap momen Hari Kartini kali ini bisa mendorong perempuan untuk saling mendukung satu sama lain. Ia yakin jika perempuan bisa saling mendukung kelak akan mampu menciptakan kemandirian.

“Semangatnya adalah kita butuh perempuan satu sama lain untuk saling mendukung agar kelak bisa mengantarkan perempuan itu pada kemandirian,” demikian Cicu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Baca Juga : Sosialisasi Perda Kepemudaan, Eric Horas Ajak Anak Muda Lebih Kreatif dan Produktif

Selanjutnya, Ketua Garda Pemuda NasDem Andi Troy Martino, Wakil Sekretaris NasDem Sulsel Jirawanty, dan seluruh anggota Fraksi NasDem Sulsel dan Fraksi NasDem Makassar serta para pengurus NasDem Makassar hingga tingkat Kecamatan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646