0%
logo header
Sabtu, 23 Maret 2024 17:13

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PLN UIP Sulawesi Berbagi Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Chaerani
Editor : Chaerani
PT PLN UIP Sulawesi berkolaborasi dengan YBM PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan dengan berbuka puasa bersama, hingga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PT PLN UIP Sulawesi berkolaborasi dengan YBM PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan dengan berbuka puasa bersama, hingga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, kemarin. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1445 H.

Kegiatan ini tersebut dikemas dalam bentuk buka puasa bersama, hingga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa dari Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq Maros, PPTQ Jami’ul Qurra Gowa, dan TK/TPA Al Hidayah Makassar.

Pemberian santunan dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan Direktorat Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero) yang turut dihadiri Executive Vice President (EVP) Pengadaan Transmisi, GI dan Material Terpusat PLN Julita, General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit, jajaran Senior Manager, Manager Unit Pelaksana Proyek dan seluruh pegawai UIP Sulawesi.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit mengatakan, agenda Safari Ramadan ini merupakan wujud kebersamaan dan kepeduliannya sebagai keluarga besar PT PLN (Persero).

“Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa, di mana kita diberikan kesempatan untuk membersihkan jiwa dan meningkatkan ibadah kita kepada sang pencipta,” katanya di sela-sela kegiatan, di Kantor Induk PLN UIP Sulawesi, kemarin.

Ia menyebutkan, sepanjang 2023, YBM PLN UIP Sulawesi telah menyalurkan bantuan kepada 4.158 orang penerima manfaat. Kemudian sejak Januari hingga Februari 2024 telah menyalurkan ke 321 orang penerima manfaat.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Program ini pun terdiri dari 5 Pilar di antaranya, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwa dan Sosial Kemanusiaan. Sumber dana YBM PLN diambil dari potongan gaji pegawai sebesar 2,5 persen setiap bulannya, selanjutnya di sebut sebagai Muzakki untuk disalurkan ke penerima manfaat sebagai Mustahik.

“Untuk itu mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan mempererat hubungan dengan sesama kita,” ungkap Josua.

Acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan yang mengusung Tema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri” ini juga turut mengundang Prof. Barsihan untuk membawakan ceramah.

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq Maros Umar Hamid menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara sekalian dan PLN senantiasa diberikan keberkahan,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646