0%
logo header
Sabtu, 20 Maret 2021 11:54

Beredar Video Labkesda Soppeng Protes Kepala RSUD Palsukan Surat Keterangan Covis-19, Ini Kata Kapolres

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Dengan beredarnya video percakapan antara Penanggungjawab Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Soppeng dr. Mustaqiem dengan Kepala UPTD RSUD Latemmamala, mengundang banyak komentar di medsos untuk memastikan kebenaran video tersebut.

Dalam percakapan pada video yang beredar luas di media social itu, terlihat dr. Mustaqiem tidak menerima atas adanya dugaan surat keterangan palsu bebas covid-19 yang dikeluarkan Kepala UPTD RSUD Latemmamala Soppeng.

dr. Mustaqiem tidak terima karena nama dan tandatangannya juga dipalsukan dalam surat keterangan bebas covid-19 palsu yang dikeluarkan oleh Kepala RSUD Latemmamala.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/03/2021), melalui pesan WhatsAppnya mengatakan bahwa Kasusnya sementara proses.

“On proses, tunggu perkembangannya,” singkat Polisi berpangkat Dua Melati itu.

Sementara Dewan Pengawas RSUD Latemmamala, Nurmal, mengakui telah melihat video tersebut dan menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan asas praduga tak bersalah.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

“Artinya harus dilakukan klarifikasi terkait video tersebut,” ungkapnya yang dikutip dari rekamannya saat dikonfirmasi Jumat 19 Maret 2021 malam.

“Dewan Pengawas tidak pernah mengetahui tentang surat keterangan covid-19 karena Dewan Pengawas hanya pengawas pelayanan dan keuangan, bukan ke internal manajemen,” ungkapnya lagi.

Sedangkan, Kepala UPTD RSUD Latemmamala Soppeng yang dicoba untuk dikonfirmasi Jumat kemarin, namun sampai tayangnya pemberitaan tidak ada jawaban. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646