Berikan Pelayanan Maksimal, RSUD Sinjai Terus Berbenah

  • Bagikan
RSUD Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Capaian pelayanan dan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam memberikan kenyamanan pasien dan pelayanan kesehatan terus dilakukan untuk masyarakat sinjai.

Dari sarana kesehatan, sejak 3 tahun kepemimpinan Andi Seto Asapa, RSUD Sinjai telah memiliki enam gedung dari tahun 2019 hingga 2021 diantaranya gedung IGD, rawat inap perawatan bedah, pembangunan gedung instalasi rawat jalan, gedung instalasi farmasi, gedung rawat inap interna dan gedung ICU.

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah terus membenahi layanan untuk para pasien dengan menambah layanan kesehatan baik itu, pelayanan dokter gigi, pelayanan dokter spesialis jiwa, pelayanan dokter spesialis bedah medik serta pelayanan rawat inap gigi dan mulut.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan dalam mewujudkan Rumah Sakit kelas B dengan standar paripurna dan terbaik dalam pelayanan, pihaknya terus meningkatkan sumber daya manusia yang profesional. Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana menuju peningkatan kelas.

“Sebagai pelayan publik dibidang kesehatan, bapak Bupati terus mendukung program yang dilakukan RSUD Sinjai dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Sinjai. Untuk itu, kami terus membenahi kualitas baik sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin, (4/10/2021).

Selain sarana dan prasarana serta penambahan layanan, kata dr. Kahar, pihaknya terus memberikan layanan untuk para pasien rawat inap kelas III yang selesai dirawat dengan menyiapkan ambulance gratis sampai ke rumah tujuan serta pelayanan ambulance jenazah gratis untuk masyarakat sinjai.

Hingga saat ini, kata dr. Kahar yang juga spesialis bedah, ambulance gratis untuk pasien rawat inap kelas III yang telah dirawat dan pelayanan ambulance jenazah gratis sudah melayani ribuan pasien.

Diantaranya, ambulance gratis rawat inap kelas III tahun 2019 mencapai 128 layanan, tahun 2020 sebanyak 118 layanan dan untuk tahun 2021 sekitar 50 layanan.

“Sedangkan untuk ambulance jenazah gratis untuk masyarakat Sinjai ditahun 2019 sebanyak 325 layanan, tahun 2020 sejumlah 291 layanan, dan ditahun 2021 sekitar 210 layanan. Dan jika ditotalkan sekitar 826 layanan sudah dinikmati masyarakat sinjai,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan