0%
logo header
Rabu, 27 Januari 2021 00:00

Berikan Pemahaman Prokes, Babinsa Koramil 1413-05/Kabaena Turun Sosialisasi ke Masyarakat

Falihin
Editor : Falihin
Babinsa Koramil 1413-05/Kabaena Desa Ulungkura Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Foto: istimewa
Babinsa Koramil 1413-05/Kabaena Desa Ulungkura Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1413-05/Kabaena Desa Ulungkura Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi melalui telpon, Danramil 1413-05/Kabaena Kapten Arm. Ramli mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut sudah dilakukan sejak lama. Anggotanya, Serka Sahlan, telah turun langsung ke seluruh masyarakat desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sejak beberapa bulan sampai saat ini.

“Sosialisasi ini, bertujuan untuk memutuskan serta menghambat penyebaran Covid-19 di masyarakat. Sosialisasi ini, sesuai dengan instruksi dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dalam rangka pencegahan dini penyebaran Covid-19,” terangnya, Selasa (26/01/2021).

Ia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pemahaman untuk menjaga pola hidup sehat, menjaga diri dan keluarga serta edukasi agar selalu patuh terhadap instruksi pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan.

“Dalam sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa mengenai protokol Kesehatan (Prokes) yakni agar selalu memakai masker pada setiap kegiatan di dalam dan di luar rumah. Kemudian, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir. Terutama, setelah selesai melaksanakan aktivitas atau kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta selalu menjaga jarak bila berada di tempat umum, untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646