0%
logo header
Kamis, 20 Januari 2022 07:37

Berinovasi, Enam Anggota Polda Maluku Dapat Penghargaan Kapolri

Bripka Ali dan Aipda Johny Maang, saat menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Rabu (19/01/2022).
Bripka Ali dan Aipda Johny Maang, saat menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Rabu (19/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, AMBON – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan kepada enam Anggota Polda Maluku yang berprestasi.

Penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo diteruskan oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif di Ambon, Rabu (19/01/2022) kemarin.

Karo SDM Polda Maluku Kombes Denny Yono Putro mengatakan penghargaan dari Pimpinan tertinggi Polri kepada Anggota berperstasi dilaksanakan secara berkelanjutan.

Penghargaan ini diberikan kepada Anggota berprestasi yang telah bekerja di luar tugas dan penuh tanggungjawab.

Perwira Perwira menengah Polri menuturkan pekerjaan yang dilakukan enam Anggota Polisi itu sangat membantu atau bermanfaat bagi masyarakat, termasuk organisasi Korps Bhayangkara.

“Akhirnya kita  memilih ada enam orang. Satu untuk PTIK, dan lima orang bonus untuk SIP. Ini merupakan penghargaan pimpinan tertinggi,” jelas Denny.

Sebanyak dua personel yang hadir menerima penghargaan secara simbolis, yakni Bhabinkamtibmas Desa Dulili Polsek Aru Tengah Polres Kepulauan Aru Bripka Ali, dan Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Polres Kepulauan Tanimbar Aipda Johny Maang.

Bripka La Ali berprestasi dalam inovasi dan kreativitasnya di Polres Kepulauan Aru.

Ada yang membuat Apotek dan sebagai Tenaga Pengajar. Ali membuat apotek hidup pada Pulau-Pulau kecil terluar dan perbatasan.

Pekerjaannya itu telah dilakukan dengan penuh rasa Tanggungjawab dan dedikasi tinggi.

Aipda John Manulang mendirikan Perpustakaan dan sebagai Tenaga Pendidik di Desa Amdasa.

Sementara, empat Anggota penerima penghargaan Kapolri lainnya yang tidak hadir, yakni Iptu Joseph Aritonang, Bripka Michael Jakob Pattileamonia, Bripka Alex Amrafael Frans, dan Aipda Robert Residay.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Rum Ohoirat mengatakan pemberian penghargaan bagi mereka yang berprestasi merupakan bentuk terima kasih Pimpinan.

Pasalnya, mereka telah melaksanakan tugas di luar Tanggungjawabnya dan sangat membantu masyarakat.

“Bagi mereka yang melakukan pelanggaran, pimpinan akan menindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku, bahkan hingga pemecatan,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected]com atau Whatsapp +62 813-455-28646