0%
logo header
Rabu, 22 Mei 2024 03:00

Berpengalaman dan Punya Misi Restorasi, Alasan Syahar Gandeng Nur Kana’ah di Pilkada Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif yang juga wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)
Bakal calon Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif yang juga wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPD NasDem Kabupaten Sidrap telah memutuskan pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kana’ah yang bakal diusung di Pilkada Sidrap 2024 yang dihelat November mendatang. Keputusan itu ditetapkan dalam rapat pleno yang digelar pada Senin (20/5/2024) lalu.

Perpaduan legislatif dan birokrat ini dianggap komposisi paling tepat. Optimisme tinggi pun digaungkan oleh partai besutan Surya Paloh itu.

Syaharuddin Alrif yang juga wakil ketua DPRD Sulsel itu pun mengungkapkan alasan dibalik keputusan partainya meminang Nur Kana’ah sebagai pendampingnya. Salah satunya karena dianggap sudah paripurna di dunia birokrasi.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

“Beliau bagian dari tokoh perempuan di Sidrap. Pengalaman birokrasinya sangat panjang. Beliau aktivis keagamaan sekaligus aktivis perempuan juga,” kata Syahar saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (21/5/2024).

Diketahui, Nur Kana’ah saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap. Ia juga pernah menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat Rusdi Masse memimpin Sidrap sebagai bupati di periode 2008-2018 silam.

“Dengan pengalaman dan kesederhanaannya itu, ia memiliki daya ungkit terhadap elektoral saya juga,” ujar Syahar.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Menurut sekretaris DPW NasDem Sulsel itu, awalnya Nur Kana’ah juga tak menyangka dirinya dipinang sebagai bakal calon wakil bupati Sidrap. Namun, karena kesamaan misi retorasi untuk membangun Sidrap, keduanya pun mantap memutuskan berpasangan.

“Sebenarnya kan saya bisa saja pilih paket NasDem-NasDem. Tapi saya lebih memilih birokrat karena saya dan Ibu Nur Kana’ah memiliki visi dan misi yang sama ingin merestorasi Sidrap menjadi lebih baik,” tambahnya.

Syahar pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat Sidrap. Katanya, keputusannya untuk maju bertarung kali ini murni untuk membangun kampung halaman yang dicintainya.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Niat saya untuk memperbaiki Sidrap. Itu poinnya. Makanya kerjasama dan dukungan semua elemen yang ada sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengembalikan kejayaan Sidrap,” harapnya.

Ia juga mengajak kepada kandidat lainnya untuk mengedepankan fair play dalam pertarungan Pilkada Sidrap mendatang. Perjuangannya adalah sama-sama guna merebut simpati masyarakat.

“Kita tidak boleh saling jegal, saling iri dan saling melemahkan. Kita bertarung bersama memperebutkan simpati masyarakat,” demikian Syahar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646