0%
logo header
Minggu, 28 Januari 2024 22:16

Bersama Warga, Edward Horas Awasi Pelaksanaan APBD di Kecamatan Tamalate

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melaksanakan kegiatan pengawasan APBD di Kampung Sumanna, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melaksanakan kegiatan pengawasan APBD di Kampung Sumanna, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas kembali melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan APBD. Ia menyambangi Jalan Bonto La’bua di Kampung Sumanna, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (28/1/2024).

Pada kesempatan itu, Edward Horas menjelaskan bahwa pengawasan APBD ini merupakan agenda rutin dan wajib dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel. Tujuannya, guna memastikan dana yang dikucurkan pemerintah berjalan baik dan sesuai dengan peruntukannya.

“Pelaksanaan pengawasan APBD ini untuk melihat sejauh mana progres kegiatan yang menggunakan dana pemerintah. Kita mau melihat perkembangannya sejauh mana, serta apa kendala-kendala yang dihadapi,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : ASTON Makassar Tawarkan Paket Ramadhan Harga Terbaik

Menurut Edward Horas, warga juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasinya. Diantaranya meminta agar pelatihan untuk pelaku UMKM kembali dianggarkan bersama dengan kegiatan pemberdayaan anak muda lainnya.

“Saat kegiatan, kita juga mendengarkan keluhan dan masukan warga. Pengawasan ini saya kira memang harus dilakukan karena juga menjadi tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat mengenai pengawasan program Pemprov Sulsel,” tambah Edward Horas.

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat yang diwakilinya.

“Inilah tujuan dari kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel ini. Kita ingin APBD yang digunakan bermanfaat secara maksimal dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” demikian Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646