0%
logo header
Selasa, 26 Oktober 2021 22:53

Bertemu Selama 30 Menit di Kantor Gubernur, Ini Hasil Pembahasan RMS dan Plt Gubernur Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyambut kedatangan Anggota DPR RI, Rusdi Masse di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/10/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyambut kedatangan Anggota DPR RI, Rusdi Masse di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga anggota DPR RI, Rusdi Masse bertemu Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (26/10/2021). Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup di salah satu ruangan di Kantor Gubernur Sulsel.

RMS, akronim panggilan akrab Rusdi Masse, datang mengenakan setelan hitam putih. Sekitar 30 menit keduanya bertemu. Berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Sebelum meninggalkan lokasi, RMS mengaku jika pertemuan dirinya dengan orang nomor satu di Sulsel itu hanya silaturahmi biasa antara anggota DPR RI asal Sulsel dengan pemerintah provinsi.

Baca Juga : Video Capresnya Viral, Begini Respon Relawan Andi Amran Sulaiman

Salah satu yang dibahas adalah bagaimana kemajuan daerah dalam hal sektor pertanian. Apalagi, mantan bupati Sidrap dua periode itu diketahui dalam waktu dekat ini akan pindah ke Komisi IV DPR RI. RMS diketahui sekarang ini masih duduk di Komisi III sekaligus Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

“Hanya silaturahmi dengan pak Plt Gubernur. Banyak hal yang kami bahas. Sekaligus menyampaikan rencana kedepan jika saya pindah ke Komisi IV,” kata RMS yang didampingi oleh anggota Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Ady Ansar dan H Muhammad.

“Sulsel inikan dikenal sebagai lumbung pertanian, siapa tahu pak Gubernur ada perintah mengawal atau apa yang dibutuhkan Sulsel kedepan untuk pertanian. Artinya, kalau ada perintah saya siap laksanakan,” tambah RMS.

Baca Juga : Sedang Ibadah Haji, Gubernur Andi Sudirman Silaturahmi Bersama Warga Sulsel di Makkah

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan RMS tersebut. Ia berharap agar sinergitas untuk sama-sama membangun Sulsel dapat terus terjalin kedepannya.

“Beliau (RMS) sangat peduli dengan Sulsel. Dia akan berpindah ke komisi andalan kita, yakni Komisi IV ketahanan pangan. Harapan kita bagaimana optimalisasi, sinergitas APBN di Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya tentu berharap orang-orang terbaik Sulsel terus memperjuangkan daerah ini, seperti bantuan termasuk sinergitas APBD masuk ke Sulsel,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646