Besok, Pemkab Gowa Bersama BIN Kembali Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di lima lokasi tersebut akan berlangsung pada Senin, 12 September 2021 besok dengan menyiapkan sekitar 5.500 dosis.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, vaksinasi massal tersebut sengaja didorong sebagai upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa. Rencana vaksinasi tersebut kembali ditunjukkan bagi anak sekolah dan masyarakat umum.

“Kita berharap vaksinasi massal ini bisa mencapai target bahkan melebihi target. Makanya kami telah meminta agar pelaksanaan vaksinasi ini betul dipersiapkan dengan baik,” katanya, Minggu (12/09/2021).

Ia menyebutkan, lima titik yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal ini antara lain, di tiga sekolah yakni SMAN 9 Gowa di Pallangga, SMPN 14 Gowa di Batangkaluku, dan SMAN 2 Limbung. Sementara dua titik lainnya di tingkat kelurahan di Kecamatan Bontomarannu, yakni di Kelurahan Borongloe dan Kelurahan Bontomanai.

Sementara Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina mengungkapkan, pihaknya berharap agar proses vaksinasi massal ini dipersiapkan dengan baik, bisa berjalan dengan sukses dan mencapai target yang telah tentukan. Bahkan diharapkan bisa melebihi target atau melebihi pada pelaksanaan vaksinasi massal kepada 10.000 penerima.

“Jadi saya minta dinas pendidikan agar persiapkan pesertanya terutama data siswa. Kemudian dinas PMD dan terkait lainnya agar berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa agar mempersiapkan warganya,” sebutnya. (Rhy)

  • Bagikan