0%
logo header
Selasa, 28 Juni 2022 21:12

Binda Sulsel Bersama Dinkes Vaksinasi Covid-19 Remaja Hingga Lansia di Lutim

Rizal
Editor : Rizal
Binda Sulsel gandeng Dinkes Lutim genjot vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Binda Sulsel)
Binda Sulsel gandeng Dinkes Lutim genjot vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok. Binda Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar masyarakat, khususnya pada kelompok usia remaja dan lanjut usia.

Kordinator Wilayah Binda Luwu Timur Awal mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya menggandeng dinas kesehatan dan puskemas. Dimana target sasarannya untuk semua kategori. Baik, remaja, dewasa dan lansia.

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

“Kita maksimalkan vaksinasi ini agar cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Sulsel dapat memenuhi target,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Apalagi kondisi saat ini perlu diwaspadai penyebaran varian baru yakni, Omicron BA.4 dan BA.5. Sehingga upaya kongkrit yang dilakukan Binda Sulsel untuk mencegah penyebaran varian baru ini adalah dengan penguatan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Meski di Sulsel belum ditemukan kasus Omicron BA.4 dan BA.5 tetapi kita tetap mengantisipasi munculnya varian tersebut ataupun varian lainnya yang lebih berbahaya,” terangnya.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

Saat ini ia mengaku, pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker, saat berada di luar terbuka jika kondisinya tidak ramai. Berbeda dengan vaksinasi, di mana pihaknya meminta agar terus dilakukan agar kualitas herd immunity masyarakat semakin meningkat.

“Kami mengharapkan, masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19 hingga booster, dan kepatuhan penerapan protokol kesehatan selama masa transisi. Setidaknya, dengan memakai masker di dalam ruangan, maupun tempat keramaian dan mencuci tangan,” demikian Awal. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected]gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646