0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:42

BINDA Sulsel Gandeng Dinkes Makassar Siapkan Gerai Vaksinasi di Mall Phinisi Point

Fathir
Editor : Fathir
Masyarakat Makassar saat melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai Mall Phinisi Point Makassar, Jumat (05/08). (Dok. BINDA Sulsel)
Masyarakat Makassar saat melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai Mall Phinisi Point Makassar, Jumat (05/08). (Dok. BINDA Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Badan Intelejen Negera Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan bekerjasama Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan setempel terus mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Di mana dengan menyiapkan pelayanan vaksinasi melalui gerai terpusat. Salah satunya menyiapkan gerai vaksinasi di Mall Phinisi Point Makassar.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar dapat menuntaskan tahapan vaksinasinya di gerai yang kami sediakan yaitu di Mall Phinis Point,” kata Koordinator Vaksinasi BINDA Sulsel Wilayah Makassar, Syam dalam keterangannya, Jumat (05/08/2022).

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Pelayanan vaksinasi yang disiapkan BINDA Sulsel bersama seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel dimaksudkan agar kekebalan komunal masyarakat Makassar terbentuk dengan baik.

“Adapun upaya percepatan penuntasan vaksinasi Covid-19 kita lakukan baik secara door to door maupun massal terpusat. Seperti yang kita siapkan di Mall Phinis Point ini,” ujarnya.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen BINDA Sulsel bersama stakeholder terkait yang terus bersinergi untuk menjangkau dan mempermudah akses vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Kami terus bersinergi untuk menjangkau dan mempermudah akses vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi massal terpusat dan door to door,” kata Syam.

Lanjutnya, pelayanan vaksinasi terus dipacu untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh masyarakat di Kota Makassar. Adapun progres capaian kerja sama BINDA Sulsel dan Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait lainnya telah berhasil membantu pemerintah dalam mendorong terpenuhinya cakupan sesuai target.(*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646