0%
logo header
Rabu, 21 Oktober 2020 20:59

BLK Kendari Adakan Pelatihan, Pemda Wakatobi Berikan Apresiasi

Falihin
Editor : Falihin
Acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional di Desa Kabita, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Rabu (21/10/20)
Acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional di Desa Kabita, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Rabu (21/10/20)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Wakatobi– Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional di Desa Kabita, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Rabu (21/10/20).

Instruktur Penyelenggara Pelatihan BLK Kendari, Wa Ode Marfuma menyatakan, waktu pelatihan tersebut dilaksanakan selama 30 hari kerja.

“Harapan kami adalah setelah selesai mereka bisa menjahit mandiri atau bisa diterima ditempat kerja dalan arti bekerja sama dengan orang lain ataupun bekerja secara mandiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Wakatobi, La Ode Boa juga mengharapkan, para peserta kedepannya dapat membuka usaha di Kabupaten Wakatobi

“Para calon pelatihan ini diharapkan akan menjadi pelaku usaha mikro kecil menengah, dan mudah-mudahan adik-adik peserta pelatihan ini dapat menciptakan usaha-usaha baru di Kabupaten Wakatobi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Wakatobi yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Wakatobi, Ir. Nursidiq, MM. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BLK Kendari atas dipilihnya Desa Kabita Kecamatan Wangi Wangi Selatan sebagai Lokasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional BLK Kendari pada Tahun Anggaran 2020 ini.

“Kami berharap agar pada tahun-tahun mendatang perhatian dan kerja sama BLK Kendari terhadap Kabupaten Wakatobi lebih ditingkatkan dan diperluas lagi,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646