0%
logo header
Selasa, 28 Juni 2022 07:37

BNN Muna Laksanakan Kegiatan HANI: Dua Bupati Siap Mendukung P4GN

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna melaksanakan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dihalaman Kantor Dinas Kesehatan, Senin (27/06/2022). (Foto: Rustam/Republiknews.co.id)
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna melaksanakan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dihalaman Kantor Dinas Kesehatan, Senin (27/06/2022). (Foto: Rustam/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna melaksanakan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), bertempat di Jl. M.H. Thamrin, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/06/2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para stakeholder dari tiga wilayah kerja BNNK Muna yakni Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara. “Dengan Tema Kerja cepat kerja hebat berantas narkoba di Indonesia”.

Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui Staf Ahli, Akhmad Yani Biku mengatakan pemerintah daerah (Pemda) Muna siap mendukung program pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga : OPINI: Memperkuat Pengawasan Pemilu

Salah satu dukungan Pemda melalui terbentuknya Perda  No 4 tahun 2021 tentang pencegahan dan pemberantasan narkotika.

“Kami siap  mendukung P4GN di Kabupaten Muna dan bersinergi dengan forum pimpinan termaksud pihak BNNK Muna,” Tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mubar, Bahri dalam kegiatan ini menyampaikan siap mendukung implementasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Muna Barat.

Baca Juga : Penambangan Ilegal yang Dilakukan CV Putra Lambelu, Ketua GERADIN Muna Minta Pihak Terkait Lakukan Oprasi

“Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu siap bersinergi dengan forum koordinasi pimpinan daerah dan BNNK Muna dalam mendukung implementasi program P4GN di wilayah Kabupaten Muna Barat,” sebutnya.

“Pemerintah daerah Muna Barat berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap implementasi instruksi presiden nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN di wilayah kabupaten Muna Barat,” jelasnya.

“Dihari peringatan anti Narkotika ini, kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Muna Barat mengucapkan selamat hari anti Narkoba. Mari kita secara bersama sama nyatakan perang terhadap Narkoba. ‘War On Drugs’ menuju Indonesia bersiih,” ungkapnya.

Baca Juga : BPN Muna Terbitkan Sertifikat di Tanah yang Sudah Bersertifikat, Ramdal: Kami Siap Dampingi Hingga Tuntas

Di tempat yang sama Kepala BNNK Muna, Muhammad Ridwan Zein menyebut, peringatan HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022 terkhusus diwilayah kerjanya terus mengkampanyekan war on drugs dan deklarasi atau pencanangan pembangunan zona integritas.

“Kita berharap dengan hadirnya para pemangku kepentingan atau stakeholder baik itu pada tingka Pemda, Instansi vertikal, BUMN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Kepemudaan dan masyarakat umum ini akan menunjukan bahwasanya gairah untuk menyelamatkan wilayah kerjanya bisa kita segerakan,” pungkasnya.

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646