0%
logo header
Sabtu, 09 Desember 2023 15:42

BPKP Apresiasi Kapabilitas Satuan Pengawas Internal RS Andi Makkasau Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
BPKP Apresiasi Kapabilitas Satuan Pengawas Internal RS Andi Makkasau Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Satuan Pengawas Internal (SPI) RS Andi Makkasau Kota Parepare mendapat apresiasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Hal ini terungkap saat tim dari BPKP melakukan evaluasi terhadap penilaian kapabilitas SP Internal RS Andi Makkassau Kota Parepare.

Evaluasi ini berlangsung selama 10 hari, dimulai dari 29 November hingga 15 Desember 2023.

Baca Juga : ERAT Calon Tunggal, Kaharuddin Kadir jadi Ketua Tim Pemenangan Golkar Parepare Pilkada 2024

Anggota Tim, Tomi Mahardika, menyampaikan bahwa hasil evaluasi sementara menunjukkan bahwa SPI RS Andi Makkasau telah mencapai level 3, bahkan beberapa indikator level 4 telah terpenuhi.

“Kami yakin SPI RS Andi Makkasau dapat menjadi contoh bagi RS lainnya,” ujar Tomi pada tanggal 9 Desember 2023.

Tomi menambahkan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh manajemen RS rujukan tersebut, salah satunya adalah penambahan tenaga SPI yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang ekonomi keuangan.

Baca Juga : Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMP 4 Parepare, HMZ Sampaikan Komitmen Maju Pilkada

BPKP juga mengapresiasi keterbukaan dan komunikasi yang baik antara Direksi dan SPI RS, yang membentuk sinergi untuk membangun tata kelola perumahsakitan yang efektif, efisien, dan akuntabel.

“Kami berharap kinerja SPI RS Andi Makkasau dapat terus ditingkatkan. Tim juga memberikan apresiasi terhadap kebersihan dan kenyamanan selama berada di rumah sakit ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr. Hj. Renny Anggraeny Sari, mengapresiasi kegiatan evaluasi tersebut.

Baca Juga : Tasming Hamid Silaturahim dengan Tanfidziyah NU Parepare, Minta Doa dan Bimbingan Kiai

Baginya, kegiatan tersebut sangat positif karena bertujuan mengevaluasi Kapabilitas Satuan Pengawas Internal RS Andi Makassau.

“Kami berharap RS Andi Makkasau mampu mencapai level 3. Kami juga akan selalu mendukung kegiatan semacam ini guna mewujudkan tata kelola RS yang efisien, transparan, dan akuntabel,” tandas Renny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646