0%
logo header
Minggu, 28 Mei 2023 15:28

BPN Sultra dan PLN Bersinergi guna Percepatan Sertifikasi Aset

Rapat Koordinasi BPN Sultra bersama PLN, Kamis (25/05/2023) di Kota Kendari. (Istimewa)
Rapat Koordinasi BPN Sultra bersama PLN, Kamis (25/05/2023) di Kota Kendari. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) Kantor Wilayah (Kanwil) ATR/BPN Sulawesi Tenggara bersama PT PLN (Persero) terus bersinergi guna mengakselerasi percepatan sertifikasi aset strategis yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Terbaru BPN Sultra dan PLN menggelar Rapat Koordinasi, Kamis (25/05/2023) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) ATR/BPN Sultra Dr. Andi Renald, ST., MT menjelaskan ini merupakan komitmen dan tindak lanjut dari hasil kerjasama  ATR/BPN dengan PLN untuk melakukan pengamanan atau sertikasi aset PLN di Provinsi Sultra.

“Alhamdulillah, dari target 568 bidang tanah saat ini sudah tersertifikasi 518 bidang tanah. Tersisa 50 bidang tanah yang akan kami akselerasi  bersama PLN,” ujarnya.

Baca Juga : Sukseskan Perhelatan Beautiful Malino 2024, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dari Energi Hijau

Dalam hal ini, dirinya juga mengapresiasi keterlibatan PLN beserta seluruh stakeholder yang bersinergi.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin turut menyampaikan apresiasinya kepada ATR/BPN Sultra yang turut membantu dalam percepatan sertifikasi aset PLN.

“Terima kasih kepada ATR/BPN Sultra, mari kira bersama-sama bersinergi mencapai suatu tujuan yang lebih baik serta membangun Indonesia yang bersih dan amanah,” ungkap Andy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646