0%
logo header
Jumat, 12 Agustus 2022 17:17

BREAKING NEWS: Ronny Talapessy Ditunjuk Sebagai Kuasa Hukum Baru Tersangka Bharada E

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Ronny Talapessy Kuasa Hukum Baru Bharad E (Foto : Istimewa)
Ket : Ronny Talapessy Kuasa Hukum Baru Bharad E (Foto : Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yaitu Bharada E atau Richard Eliezer menunjuk Ronny Talapessy sebagai kuasa hukum barunya. Ronny akan  menggantikan Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin.

“Benar saya lawyer Bharada E, ditunjuk langsung oleh orangtua dan Bharada E. Sudah dari per tanggal 10 kemarin,” ungkap Ronny, Jumat (12/8/2022).

Ronny mengungkapkan telah bertemu dengan keluarga Bharada E. Di pertemuan tersebut, keluarga Bharada E mengaku nyaman sehingga menunjuk Ronny sebagai pengacara barunya.

Baca Juga : KPPU Dorong Grup Pertamina Awasi Kepatuhan Persaingan Usaha di Sektor Minyak dan Gas

“Saya bertemu keluarga, sesudah itu sepakat saya akan membantu Bharada E. Akhirnya saya ditunjuk sebagai pengacaranya,”tuturnya.

Menurutnya, pasca ditunjuk menjadi lawyer Bharada E, dirinya mempersiapkan pembelaan. Seperti, dengan mendapatkan hak Bharada E selama proses penyidikan.

“Haknya contohnya untuk nanti ke depannya kita rencanakan menghadirkan saksi yang meringankan, saksi ahli,” tuturnya.  

Baca Juga : Indosat Pastikan Konektivitas Jaringan Lancar di Perayaan IdulFitri

“Kemudian beberapa point yang memang kita ajukan. Tetapi sekarang kita memang fokus di materi penyidikan dulu, kita harapan kita adalah Bharada E mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, menurut keadilan masyarakat juga,” jelasnya menambahkan.

“Jadi ke depannya kita menyiapkan strategi untuk dapat membela Bharada E secara maksimal. Masih proses penyidikan kita mencari saksi-saksi yang meringankan,”katanya lagi. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646