0%
logo header
Jumat, 23 November 2018 16:52

Buka Diklat Bela Negara, Adnan Harap lahirkan Kades berjiwa Solid

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyalami satu persatu Kepala Desa yang mengikuti Diklat Bela Negara, di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto, Jumat, (23/11/2018).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyalami satu persatu Kepala Desa yang mengikuti Diklat Bela Negara, di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto, Jumat, (23/11/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Sebanyak 121 Kepala Desa se-Kabupaten Gowa mengikuti Diklat Bela Negara, di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto, Jumat, (23/11/2018).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan diklat tersebut mengatakan kegiatan seperti ini penting dilaksanakan untuk melatih para Pemerintah Desa.

“Pelatihan ini dilakukan untuk membentuk sikap disiplin, kebersamaan, solidaritas, ketepatan berpikir dan membentuk fisik yang tangguh, serta melatih ledeership pada diri Kepala Desa,” ungkapnya.

Baca Juga : Lokarasa Eats & Drink Tawarkan 6 Menu Spesial Harga Rp15 Ribu

Selain itu, Adnan mengaku Diklat Bela Negara telah beberapa kali dilaksanakan, mulai dari tingkat SKPD, camat, maupun tingkat desa seperti saat ini.

“Pemkab Gowa sudah beberapa angkatan melaksanakan kegiatan ini, kami merasa bela negara begitu penting, karna kita mau tumbuhkan jiwa solidaritas, dengan adanya solidaritas atau kebersamaan dan kekompakan, maka kita bisa bersama membangun Gowa lebih baik dimasa yang akan datang,” jelas Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu.

Olehnya dirinya berharap dengan selesainya Diklat itu, mampu mempereart sinergitas demi keutuhan negara serta menjadi prionir di Desa nya masing-masing.

Baca Juga : IOH Bersama Lintasarta dan Pemkab Tubaba Implementasikan Faskes Berbasis Digital

“Keberhasilan Pemkab Gowa membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, dari desa hingga bupati merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, sehingga dengan selesainya ini terciptanya SDM berkualitas untuk memajukan pembangunan daerah dan seluruh kepala desa mampu rela berkorban untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” harap Adnan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Baharuddin mengatakan, Diklat Bela Negara bagi Kepala Desa se Kabupaten Gowa ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni hingga Minggu (25/11/2018) mendatang. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646