0%
logo header
Selasa, 02 Oktober 2018 16:58

Buka Diklat Manajemen PNS, Wakil Bupati Gowa harapkan Peningkatan Kualitas ASN

Buka Diklat Manajemen PNS, Wakil Bupati Gowa harapkan Peningkatan Kualitas ASN

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 51 Pejabat eselon IV bidang kepegawaian lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Manajemen PNS yang diselenggarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di Hotel Continent, Kota Makassar, Selasa (02/10/2018).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni yang hadir membuka kegiatan mengatakan,
ASN merupakan tulang punggung pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, sehingga menurutnya dibutuhkan ASN yang bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensinya.

“Kita ini sebagai pegawai yang membantu dan melayani masyarakat, jadi sudah seharusnya ASN, khususnya di Gowa ini bisa melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Karaeng Kio, sapaan akrabnya.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

Lebih lanjut, Karaeng Kio mengungkapkan Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional.

“Diklat hari ini dimanfaatkan dengan baik bagi peserta, karena kita sebagai pelaksana dalam melayani publik dan tugas pemerintahan harus bisa dipahami apa hak dan kewajibannya ASN sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Olehnya, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, kualifikasi dan kompetensi seorang PNS lebih terlihat apalagi yang memiliki jabatan.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

“Kepada semua peserta diharapkan serius mengikuti kegiatan ini karena nantinya kalian akan menjadi tempat orang berkonsultasi dan mampu mengimplementasikannya dalam bekerja,” harap Karaeng Kio.

Sementara itu Kepala BKPSDM, Muhammad Basir mengatakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Manajemen PNS ini akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang, dengan 27 jam materi dan salah satunya akan dibawakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646