0%
logo header
Rabu, 08 Agustus 2018 13:41

Buka Orientasi Tenaga Pendamping Kelompok BKB, Ini Pesan Indira Jusuf Ismail

Buka Orientasi Tenaga Pendamping Kelompok BKB, Ini Pesan Indira Jusuf Ismail

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, menggelar Orientasi Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di Hotel Celebes jl. Gunung Latimojong, Rabu (08/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 150 peserta dari 15 Kecamatan yang akan mengikuti orientasi yang berlangsung selama 4 hari dengan melibatkan PKK, PKB, PPKBD, dan Sub PPKBD.

Pada orientasi ini para peserta menerima 3 materi mengenai Mekanisme Pengelolaan BKB Holistik Intefratif, Menjadi orang tua hebat dalam mengasuh anak dari aspek peran orang tua.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira jusuf Ismail mengatakan, PPKBD dan Sub PPKBD diundang untuk mengikuti kegiatan orientasi selaku tenaga pendamping kelompok BKB dengan tujuan agar dapat berperan aktif dalam mengaktifkan, menumbuhkan dan mengembangkan kegiatan kelompok BKB pada wilayah masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, seluruh PPKBD dan Sub PPKBD agar mereka bisa berperan aktif dalam menumbuhkan kegiatan-kegiatan kelompok,” ujarnya.

Indira Jusuf Ismail juga berharap kepada PKK, PKB, PPKBD, dan Sub PPKBD dapat mengikuti dan mendengarkan materi yang disampaikan narasumber, karna kita mempunyai tujuan yang sangat baik.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Kita semua memiliki tanggungjawab membantu keluarga dan masyarakat Kota Makassar serta dapat membentuk kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif pada masing-masing kelurahan,” ungkap Indira.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646