Bulan Bakti, Demokrat Sulsel Berbagi di Tujuh Asrama Mahasiswa dari Luar Sulsel

  • Bagikan
Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel saat melakukan anjangsana di sejumlah asrama mahasiswa dari luar Sulsel.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel melakukan anjangsana sekaligus berbagi kepada mahasiswa di tujuh asrama mahasiswa yang berasal dari luar Sulsel, Rabu (8/9/2021) kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan Bakti 20 Tahun Partai Demokrat.

Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah didampingi Sekretaris Partai Demokrat Sulsel Irma Azizah, serta Ketua Fraksi Partai Demokrat Haidar Madjid.

Asrama mahasiswa yang dikunjungi masing-masing Asrama Mahasiswa Nuku Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Asrama Mahasiswa Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, Asrama Mahasiswa Sulawesi Tenggara, dan Asrama Cendrawasih Mahasiswa Papua.

Kemudian Asrama KPMIBM (Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow) Provinsi Sulawesi Utara, Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur, serta Asrama Mahasiswa Gorontalo.

“Sembako dan barang keperluan sehari-sehari yang kami bagikan berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, kopi, pasta gigi, sabun mandi, dan sabun cuci,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, para kader Partai Demokrat di Sulsel selama ini telah membagikan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat.

“Kami di DPD melihat bahwa ada kelompok yang juga pasti amat sulit dalam situasi pandemi ini, yaitu adik-adik dan anak-anak kita yang harus merantau untuk melanjutkan studi,” jelas Ulla.

“Itulah mengapa kali ini kami menyasar asrama-asrama mahasiswa yang berasal dari luar Sulsel, karena mereka jauh dari kampung dan orang tuanya,” tambahnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa mahasiswa yang menerima bantuan merasa sangat senang dan bersyukur atas kedatangan serta kepedulian Partai Demokrat.

“Mereka (mahasiswa) bersyukur atas kedatangan Partai Demokrat yang juga berbagi. Itu respons ketua asrama seperti Asrama Mahasiswa Gorontalo, Papua dan Kaltim. Bahkan Asrama Maluku Utara, Papua dan Kaltim juga memberikan surprise dengan menyediakan kue ultah sebagai kado kepada Partai Demokrat,” demikian Ulla.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel. Diantaranya Selle KS Dalle, Andi Januar Jaury, Mulyadi Mustamu, serta Rismawaty Kadir Nyampa. (*)

  • Bagikan